Beranda > ngecuprus > Jejak Web Subang.go.id yang Matisuri

Jejak Web Subang.go.id yang Matisuri

Web sejatinya untuk mempermudah dalam mencari dan melacaka informasi dan berita yang kita inginkan. Tapi tampaknya, manfaat itu belum sepenuhnya disadari oleh petinggi kabupaten Subang. Buktinya?

Setelah beberapa bulan situs/web resmi kabupaten subang yang beralamat di subang.go.id tidak jelas kontennya, atau tidak menjawab yang diinginkan oleh masyarakat subang yang berkeinginan mencari ifo tentag subang, kali ini subang.go.id malah tak bisa diakses sama sekali.

Beberapa klik subag.go.id selalu saja muncul secara otomatis kalimat bule di bawah ini:

This is the Plesk™ default page

If you see this page it means:

1) hosting for this domain is not configured
or
2) there’s no such domain registered in Plesk.

For more information please contact Administrator.

Sebagai hamba awam dan miskin harta, saya rasa sayang sekali domain itu tidak dimanfaatkan sebaik mungkin dengan conten yang up to date. Toh yang membeli domain dan lain sebagainya ditanggung APBD, bukan personal…

Kepalang masuk warnet, iseng-iseng buka http://kpud-subangkab.tk/, dan isinya jauh lebih enak dan ramah di mata dibanding subang.go.id. meskipun dengan conten, yaah lumayan basi juga…

yah semoga saja ke depannya mereka berfikir kalau web atau situs itu bukan sekedar gagah-gagahan atau pelengkap penderita saja, tapi betul-betul dikembalikan fungsinya sebagai media informasi dan publikasi yang menjangkau semua daratan dunia tanpa mengenal waktu, negara dan usia…

sorry bos, saya terlalu jujur dan polos

  1. rco
    9 Maret 2009 pukul 15:52

    sayang memang, kalau fasilitas tidak dipergunakan sebagaimana mestinya. Mungkin gak ada yang ngerti cara ngelolanya, ya?

  2. 9 Maret 2009 pukul 17:27

    Masalahnya, mungkin sebagian dari pengelola web Subang belom menyadari sepenuhnya perihal pentingnya web site sebagai medium untuk promosi dan sosialisasi, padahal web dapat menjadi corong promosi dan sosialisasi secaraglobal.

    Salam Hangat,
    -rosgani-

  3. 9 Maret 2009 pukul 19:41

    hehe.. biasalah pengelolanya belum terbiasa dengan teknologi atau mungkin terlalu sibuk ngurusin dunia nyata???

  4. 10 Maret 2009 pukul 09:58

    Wah mas anas siap jadi presiden yaa?
    mendingan ngelola webnya subang aja mas, biar ada yg ngurus, he….he…
    terus nego aja minta gaji yang tinggi, daripada bikin situs terus dibiarin gitu kan? itu namanya buang-buang anggaran. ato memang sengaja ya?
    ngomong-ngomong soal calon presiden gimana kalo saya wakilnya mas? koalisi ha….ha…..

    salam sejahtera

  5. 11 Maret 2009 pukul 06:13

    sayang juga ya bila tidak dimanfaatkan untuk memberikan informasi seputar kabupaten subang…apalagi domain udah dibayar menggunakan duit negara…sayang sekali

  6. seniatussaadah
    16 Maret 2009 pukul 13:15

    Sayang banget ya…mungkin administratornya bingung mo nulis apa. ato males? padahal kan ini salah satu jalan promosi biar orang luar tau Subang.
    Mmm…jadi kang annas Calon Presiden??? Yakin??? Prove it di http://seniatussaadah.wordpress.com

  7. 2 November 2009 pukul 04:19

    Boleh menilai, tapi jgn dilihat dari satu sisi lohh… untuk mengelola subang.go.id harus banyak faktor pendukung, pertama dari SDM… coba cek pengelola subang.go.id … ada berapa org ???

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar