Beranda > berita > Liburan, Nyalakan Kembali Cinta Pasangan

Liburan, Nyalakan Kembali Cinta Pasangan

HUBUNGAN Anda sedang bermasalah? Cobalah berlibur hanya Anda dan pasangan saja. Loh kok!

Menurut Henny E Wirawan, psikolog dari Universitas Tarumanegara Kakarta,  menyelesaikan masalah di antara pasangan suami istri memang sebaiknya tidak melibatkan orang lain. Bila perlu carilah suasana baru di luar rumah, yang bisa menghapus kejenuhan ataupun meredam permasalahan.

“Tidak efektif jika pasangan berada pada situasi bising dan banyak orang. Lebih baik membicarakan masalah berdua dengan suasana yang mendukung,” sebutnya.

Wanita yang dikenal ramah ini mengatakan, suasana yang romantis pun sering kali berhasil membuat mood pasangan menjadi lebih baik. Saat itulah pasangan bisa leluasa bercerita dari hati ke hati.

“Kalaupun tidak ada waktu untuk liburan, pasangan bisa melakukan candlelight dinner berdua. Ciptakanlah suasana romantis yang membuat pasangan nyaman berada di sisi Anda,” sarannya.

Agar bisa memecahkan masalah dengan baik, Henny juga menyarankan kepada pasangan untuk mempelajari etika berkomunikasi dengan baik. Artinya, dalam berkomunikasi masing-masing pasangan harus mengendepankan teleransi dan tidak boleh saling menyalahkan.

“Ketika pasangan pria berbicara, sebaiknya wanita mendengarkan. Begitupun sebaliknya, pria mendengarkan saat wanita mendapat giliran menyampaikan pendapatnya,” tambahnya.

Selama komunikasi berlangsung, Henny berharap agar masing-masing pasangan menghilangkan kata-kata, seperti “Kamu selalu…” atau “Kamu tidak pernah…” Selanjutnya, gantilah kata-kata yang lebih sopan dan menghormati pasangan, di antaranya “Saya merasa…” atau “Saya menginginkan…”

“Alangkah indahnya jika liburan itu tidak dilakukan saat usia pernikahan masih muda saja, tetapi secara berkelanjutan. Hubungan yang baik itu harus dijaga dan dirawat selamanya,” pungkasnya.

Kategori:berita
  1. 9 April 2010 pukul 00:59

    q ngefans bget ama the virgin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: