Beranda > berita > Fotografer Sindo Jadi Korban Perang Batu

Fotografer Sindo Jadi Korban Perang Batu

LCD kamera milik Fotografer SINDO Novan Jemmi Andrea.

Fotografer SINDO Yogyakarta, Novan Jemmi Andrea, menjadi korban aksi lempar batu mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN) dan polisi dari Polres Sleman. Selain mengakibatkan pecahnya LCD kamera yang sehari-hari dijadikan alat bekerja, tangan kirinya juga mengalami luka.

Selain Novan, sedikitnya empat orang wartawan foto dari sejumlah media juga turut menjadi korban. Bahkan fotografer harian Kompas Ferganata Indra R mengalami luka serius di kepala, sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Saya sedang berlindung di sisi sebelah timur di belakang polisi. Tiba-tiba kejatuhan batu dari atas yang tidak tahu arahnya dari mana,” ujar Novan, sesaat setelah terlempar batu, Sabtu (20/12/2008).

Kasat Intelkam Polres Sleman AKP Yuswohadi menyatakan, empat orang anggotanya juga turut menjadi korban aksi lempar batu tersebut. Dua orang anggota Samapta akhirnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, sementara dua lainnya hanya mengalami luka lebam dan tetap berada di lokasi untuk mengamankan aksi demo menentang pengesahan Undang-undang Badan Hukum Pendidikan (BHP) tersebut.

“Kita sudah berusaha sabar, tetapi mereka (mahasiswa) melempari kita dengan batu. Ada empat orang anggota kita yang menjadi korban. Tetapi hanya dua orang yang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tetapi hanya rawat jalan, sementara yang dua saat ini masih di sini (tempat kejadian perkara),” ujar AKP Yuswohadi. (okezone)

Kategori:berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: