Beranda > berita > Media Massa Dinilai Berperan Besar Bagi Parpol

Media Massa Dinilai Berperan Besar Bagi Parpol

Media massa dinilai memiliki peran besar dalam kesuksesaan partai politik (parpol)  dalam berkampanye. Karena, wacana yang dibangun lewat media massa sangat efektif mempengaruhi masyarakat.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Ganjar Pranowo di Jakarta, Minggu (21/12/2008). “Media bisa mengangkat dan menjatuhkan. Peran media ini besar sekali, bahkan disebut bahwa media ini seperti melakukan silent revolution,” tambahnya.

Ketua Pansus RUU Susduk ini menjelaskan, media seperti televisi dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat sampai tingkat bawah. Karena itu parpol akan menjadikan media menjadi alat kampanye atau penyampaian program.

Misalnya saja iklan, yang menjadi jalan untuk menempuh penyampaian program. “Ada partai yang baru muncul, tiba-tiba sangat besar hasil surveinya karena mengkapitalisasi media,” ungkapnya.

Ganjar mengatakan, pengalaman partainya sebelum beriklan survei turun terus. Namun setelah menggencarkan iklan, survei cenderung naik. Karena itu, lanjut Ganjar peran media di Pemilu 2009 nanti akan sangat vital. Parpol pun diprediksi akan berebut memanfaatkan media. (okezone)

Kategori:berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: