Beranda > ngecuprus > Ngeblog Itu Unik & Funtastik

Ngeblog Itu Unik & Funtastik

Sebelum yakin akan meninggalkan Subang dan “ke Jakarta aku kan kembali” untuk mengisi waktu libur cuti, iseng-iseng aku berselancar dan tengak-tengok di rumah sebelah.

alhasil, ada tulisan sederhana, namun amat meyakinkan. Bahkan aku kira, meskipun kita doyan ngeblog, kita sendiri belum tahu betul koq ngeblog gitu siy. nah untuk sekedar sharring, aku posting sedikit oleh-oleh sepulang bertamu di rumahnya mas budi putra.

Ada banyak alasan yang melatari seseorang untuk mulai merambah dunia ngeblog. Alasan awalnya mungkin sederhana, tetapi dengan berjalannya waktu, mulai terasa ada “sesuatu” di balik power of blogging — paling tidak itulah yang saya rasakan secara pribadi.

Pada titik tertentu, saya merasa kegiatan ngeblog itu fantastik. Beberapa di antaranya cenderung filosofis, tetapi bagus juga buat direnungkan.

  1. Ngeblog menjaga otak anda tetap tajam. Ngeblog menggunakan begitu banyak keterampilan berbeda yang membuat otak Anda tetap bekerja. Semua bacaan dan kreativitas yang terlibat dalam pemasaran dan tulisan di blog, menunjukkan blogger memiliki ego otak yang lebih tajam dari orang rata-rata.
  2. Saat ngeblog adalah saat sendiri dan ada kalanya saat menyendiri adalah baik buat Anda. Menyimpan beberapa jurnal sering direkomendasikan oleh psikoterapis karena itu merupakan aktivitas pengobatan di mana Anda memiliki waktu untuk mengingat siapa diri Anda dan tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi di dunia luar. Inilah mengapa aktivitas ini disebut hobi atau pekerjaan yang menyehatkan.
  3. Keunikan ngeblog bagi sebuah kehidupan. Uniknya, blogging bukan sesuatu yang dilakukan orang yang saya kenal secara personal dan telah menjadi bagian dari identitas saya.
  4. Ide untuk menjalani hidup dengan tidak menjadi karyawan atau memiliki bos adalah sangat menarik.
  5. Ngeblog menghasilkan sesuatu yang nyata yang dapat Anda banggakan. Sekolah tidak pernah melakukan itu. Tidak ada yang spesial dalam hal mendapat “nilai A”. Banyak orang lain yang dapat melakukannya. Sebuah blog yang hebat adalah unik, akan semakin spesial dibandingkan nilai yang diberikan orang di secarik kertas.
  6. Ngeblog adalah pintu gerbang menuju profesi terbaik –  entrepreneurship. Adakah yang  lebih baik dari memulai sesuatu dari goresan kata-kata dan mengubahnya menjadi penghasil uang?
  7. Ngeblog memberi Anda mimpi. Internet bisa membuat setiap orang “membuat sesuatu menjadi besar”, yang merupakan motivator kuat untuk inovasi.

Menurut Anda sendiri bagaimana? Apa yang membuat ngeblog terasa menarik dan fantastik?

  1. 29 Desember 2008 pukul 11:24

    setuju kang, ojek profesional aja udah punya blog…ini dia ceritanya: http://ojekbintaro.blogspot.com/

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: