Beranda > ngecuprus > Resolusi Tahun Baru…

Resolusi Tahun Baru…

Mmm… tahun baru sebentar lagi. Menjelang tahun baru identik dengan yang namanya resolusi. Mau inilah dan mau gitulah, malah saking trend-nya resolusi kita kadang asal jepret aja, terlalu dipaksakan atau memaksa. Yang pentuing gak klaah ama yang laen he he he

Kata bisik-bisik tetangga, tradisi Resolusi Tahun Baru bermula sejak 153 S.M. Janus, raja mitos dari Roma adalah simbol kuno bagi resolusi. Pada awal setiap tahun baru banyak orang Romawi meminta pengampunan dari musuh mereka dan juga saling menukar hadiah.

Sejak 4000 tahun yang lalu, Tahun Baru sudah dirayakan di kota Babilonia. Pada waktu itu perayaan besar-besaran itu berlangsung selama 11 hari.

Zaman kekinian, resolusi tahun baru itu dimanfaatkan untuk menguatkan komitmen kita di 12 bulan ke depan, yah paling gak bisa memotivasi kita biar bisa lebih baik dan berkembang lagi. Meski begitu, sampe sekarang bagi aku sendiri, speenting apa resolusi di tahun baru itu.

Tapi kalau resolusi itu keinginan jangka pendek, maka saya gak punya keinginan. Karena saya cuma punya kebutuhan. Kenapa jadi kebutuhan, karena saya baru punya keinginan setelah itu menjadi kebutuhan.

Misalnya saja tahun 2009 nanti saya harus bisa memenuhi kebutuhan aku dan aktivitasku, seperti punya hosting baru (punya gratisan banyak yang nyibir), punya handphone baru (yang sekarang sudah tak berbentuk, karena jatuh di jalan, masuk kubangan dan terlindas motor), hidup yang sukup dan sejahtera (karena fakir mendekati kafir) dan turunkan pejabat koruptor (karena gara-gara mereka aku dan jutaan rakyat gak sejahtera)….

Terakhir, sebenanrnya resolusi taun baru itu penting ga siy?? …

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

