Beranda > berita > Seks & Narkoba Obrolan Utama di Facebook

Seks & Narkoba Obrolan Utama di Facebook

facebookPesona situs jejaring sosial, seperti facebook dan MySpace memang sangat diminati oleh kalangan remaja. Nah, sebuah studi mengungkapkan kalau Facebook dan MySpace sering dijadikan ajang untuk membicarakan narkoba dan Seks. Nah loh?

Dari sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan asal University of Washington, terungkap kalau 54 persen remaja yang tergabung di Facebook dan Myspace, sering membicarakan hal yang sensitif seperti narkoba dan seks di forum ini.

Selain itu, berbicara tentang masa depan, serta ketakutan universitas mana yang akan dipilih, juga masalah yang tidak kalah menariknya. Mereka, sering menaruhnya pada profil-profil pribadi. Demikian yang dilansir dari The Washington Post, Rabu (7/1/2009).

Studi yang dilakukan dengan mengambil 500 akun pengguna jejaring ini yang diambil secara acak. Baik dari Facebook, maupun dari Myspace. Hasilnya, dari 54 persen yang berisi dialog yang ‘salah’, 41 persen diantaranya bertemakan tentang penyalahgunaan narkoba, 24 persen tentang seks, dan sisanya 14 persen tentang kekerasan.

Berdasarkan hal tersebutlah, para peneliti meminta agar para orangtua dapat mengawasi anaknya dengan benar dalam menggunakan situs jejaring sosial ini. Supaya tidak terjadi hal yang berbahaya.

  1. masqowi
    7 Januari 2009 pukul 09:49

    halah.. yang penting ki masing2 indvidu boss… yang penting diambil positifnya.. kalo yang nyeleneh berarti wonge ora waras

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: