Beranda > berita > Guru Aniaya Puluhan Siswa di Subang

Guru Aniaya Puluhan Siswa di Subang

Aksi kekerasan di dunia pendidikan tampaknya belum usai. Kali ini terjadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Cahya Supriyadi, seorang guru  SMK Darul Maarif Pamanukan, Subang puluhan siswanya di depan kelas gara-gara menghindar pada saat pemeriksaan kelengkapan.

Dari informasi yang dihimpun, aksi kekerasan itu dilakukan karena siswa kelas 12 itu menghindar pada saat operasi disiplin di kelasnya. Dalam operasi itu, guru memeriksa kerapihan pakaian, rambut, dan kelengkapan kaos kaki. Namun pada dilakukan operasi, puluhan siswa itu menghilang dari kelasnya.

“Setelah operasi selesai, siswa kemudian masuk ke kelas. Kemudian Cahya Supriyadi memanggil dan mengumpulkan mereka di halaman sekolah, di sanalah Cahya Supriyadi menampar puluhan siswa itu,” ujar Azis, warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Aksi kekerasan seorang guru tekhnik elektronik ditu terekam oleh handphone berkamera selama 24 detik. Sontak video itu menjadi buruan dan sudah menyebar ke masyarakat sekitar.

Dalam rekaman video itu, puluhan siswa SMK milik sebuah yayasan Islam itu berbaris di depan halaman sekolahnya. Dari siswa yang berada di ujung sebelah kiri, CS secara berurut menampar siswa.

  1. oning
    9 Januari 2009 pukul 12:28

    Buat saya tamparan guru adalah kasih sayang , bahwa saya di ingatkan untuk lebih menghargai waktu kalau telat, menghargai buku kalau tidak dibawa, menghargai seragam kalau tidak lengkap . hidup guru, tanpa engkau siapa yang mengingatkan siswa yang sudah tidak tahu siapa yang harus mereka segani….. hidup guru …..!!1

  2. Ayo suwaryo
    10 Januari 2009 pukul 02:51

    bagi saya pada kasus ini adalah sebuah kasih sayang guru terhadap anaknya, mungkin cuma dengan cara beliau yg seperti itu. tp kalo di lihat lagi tamparannya ga keras dan tak akan terasa sakit apa lagi cidera. saya dukung pak cahya …….

  3. Didi Nurhadi
    10 Januari 2009 pukul 02:52

    saya, rasa yang goblok adalah si azis yang pemeras itu, ………….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: