Beranda > berita > Aneh, Di Subang Pohon Pisang Tumbuh di Tengah Jalan

Aneh, Di Subang Pohon Pisang Tumbuh di Tengah Jalan

foto-lepas-pohoj-pisang-subangAneh tapi nyata kembali terjadi di Indonesia. Sebanyak lima pohon pisang tiba-tiba muncul di tengah jalan utama menuju ke terminal Kota Subang. Tinggi pohon pisang itu sekira 2 meter dengan lima helai daun hijau nan lebat.

Kejadaian itu bukan sulap dan sihir, atau keajaiban seperti Gurita bekepala manusia di daerah Padang. Sebaliknya munculnya pohon pisang di tengah jalan itu sebagai bentuk protes masyarakat atas rusaknya jalan Darmodiharjo, Subang.

Menurut sejumlah pengguna supir angkutan dalam kota, aksi itu dipicu sikap pemerintah Kabupaten Subang dalam hal Dinas Pekerjaan Umum terkesan apiori dengan kerusakan jalan yang terjadi sejak enam bulan lalu.

Menurut mereka, selain mengganggu kelancaran jalan, kerusakan jalan dengan kedalaman hingga 20 cintimeter itu kerap merusak fisik kendaraan dan memicu terjadinya kecelakaan.

“Saya tidak habis pikir, supir selalu saja dimintai bayar ini itu di jalan. Tapi udah berbulan-bulan jalan dibiarkan rusak,” ketusa AGus, 34, supir anggkot warga, Perum Subang.

Karena kesal tidak segera diperbaiki, warga setempat dan supir angkutan kota akhirnya berinisiatif untuk menanam sejumlah pohn di bahu jalan utama itu. Di bagian depan pohon pisang itu tertulis “Perkebunan PU” yang dutulisa di atas kertas bekas kardus.

  1. 11 Januari 2009 pukul 12:40

    Ternyata posisi yang sudah dikasih tanngung jawab dlm masalah tersebut ” belum bekerja” tidak tahu apa yang harus di kerjakan. Sia- sia negara membayar mereka tapi rakyat masih aja di plorotin dan diperas

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: