Beranda > ngecuprus > Istriku Tak Lagi Tomboy (1)

Istriku Tak Lagi Tomboy (1)

Sukanya Musik Keras Macem Linkin Park

1_311778609lDulu, Delapan tahun lalu waktu kita masih pacaran, atau dia masih SMA dan Kuliah, dia lebih dikenal sebagai cewek tomboy. Dia memang beda banget dengan kawan seusianya atau kawan mainnya yang secara sah dan meyakinkan berjenis kelamin perempuan.

Mantan pacarku yang kini jadi istriku selalu saja bersikap kecowok-cowokan. Sampai lulus kuliah, dia gak pernah punya yang namanya rok atau pakaian layaknya anak gadis. Di lemari dia kaos dan levis lebih mudah ditemui. Hobby musiknyapun aneh, dia suka yang aliran keras macem link in park.

Kata keluarganya, anak pertama dari tiga bersaudara itu dari kecil emang suka maen dengan temen-temen cowoknya dan bertingkah seperti yang dilakuin cowok. Dia suka manjat pohon, meski jatuh berulang kali, dan kebut-kebutan naik motor pas kelas 1 SD.

Kalaupun diprosentase, 90% dia adalah cowok dan 10% cewek. Saking yang udah cowok banget, waktu kami menyebar undangan nikah, banyak gak percaya kalau dia emang betul-betul mau nikah. Keraguan itu lebih diperparah ketika aku dan dia ngabari kalau kami udah punya anak cewek…

Kebanyakan SMS yang masuk isinya bernada mengsangsikan dan aneh “hah, lo nikah lo punya anak,” atau “ternyata lo cewek juga ya” dan SMS-SMS lainnya.

Memasuki usia anakk kami ke delapan bulan, baru sadar kalau istriku betul-betul orang hebat. Yups, dengan cap tomboy itu ternyata dia bisa berbuat professional. Karena jujur saja, pas anak kami usia dua bulan, istri ikut aku ke subang, berarti segala sesuatnya diurus sendiri.

Dengan penampilan yang katanya tombol, ternyata dia sangat luar biasa. Dia bisa mengurus si kecil tanpa ada bantuan satu orangpubn. Dari mulai memberi ASI, anak cebok, menina bobokan, anak makan sampe si kecil belajar jalan….

Dan pada malam kemarin, aku memperhatikan dia menjelang dia tidur. Aku mata-matai dia, sebenarnya apa saja yang dia lakukan setelah si kecil tidur. Dan… duh aktivitas dia bikin aku gak sadar nangis…

Next…

Kategori:ngecuprus
  1. 11 Januari 2009 pukul 10:37

    Salam Kenal mas Annas..:-)

    Menurut saya..biar bagaimanapun tomboy-nya seorang wanita,tidak akan merubah kodratnya sebagai wanita.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: