Beranda > berita > Gara-Gara Facebook Maling Ketangkap

Gara-Gara Facebook Maling Ketangkap

Situs jejaring sosial ternyata tidak hanya digunakan untuk mempererat pertemanan saja, tetapi juga berfungsi untuk menangkap penjahat. Loh kok bisa?

Penjahat yang beraksi di Kota Queenstown, Selandia Baru, beberapa minggu lalu melakukan aksi kejahatannya di sebuah Bar. Pria yang berusia 21 tahun tersebut, mencoba untuk mencuri uang di berankas di bar tersebut. Malang, karena kepanasan dia membuka topeng yang digunakan untuk menutupi mukanya. Tak pelak, muka yang terpampang jelas, berhasil direkam kamera CCTV yang terpasang di bar itu.

Pihak kepolisian Queesland pun segera bertindak. Foto yang dengan wajah sang pencuri itu, dipajang di Facebook milik pihak berwajib. Tidak hanya itu saja, mereka juga menyebar foto di media online, dan media massa. Jelas saja, dengan cepat sang maling bisa ditangkap.

“Polisi berterima kasih atas reaksi cepat dari para pengguna Facebook, yang berhasil mengenali sang penjahat lewat foto yang disebar oleh polisi,” tukas juru bicara Polisi Queenstown, Sean Drader, kepada The Sydney Herald, Jumat (16/1/2009).

“Saya tak pernah bertemu dengan pencuri yang saya pikir cukup cerdas. Namun, saya yakin seseorang akan mengenalinya,” pungkas Drade

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: