Beranda > berita > Brakk! Gus Dur Tiba-Tiba Gebrak Meja

Brakk! Gus Dur Tiba-Tiba Gebrak Meja

gdEntah karena emosi atau tak kuat menahan kejengkelannya berkali-kali dikalahkan dalam perjuangannya di partai, Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB Abdurrahman Wahid tiba-tiba menggebrak meja saat berlangsung konferensi pers. Hal ini terjadi saat putrinya Yenny Wahid memaparkan soal ditolaknya daftar calon tetap (DCT) PKB kubunya di sejumlah daerah.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di gedung PBNU, Jakarta, Minggu (18/1) itu, Yenny memaparkan, PKB kubu Gus Dur telah mengajukan daftar calon tetap (DCT) untuk Sumatera Selatan dan telah diterima oleh KPUD setempat. Namun, tiba-tiba KPU memerintahkan KPUD Sumsel untuk mengubahnya.

Perempuan bernama asli Zannuba Arifah Chafsoh itu melanjutkan, hal serupa juga terjadi di Gresik, Jawa Timur. Pengadilan negeri setempat memutuskan memenangkan gugatan PKB Gus Dur. “Cuma KPUD sana tidak menerimanya,” kata Yenny, saat menggelar konferensi pers,

Tiba-tiba, Gus Dur menggeberak meja dengan keras, sehingga membuat wartawan dan sejumlah orang yang hadir di ruangan itu terhenyak. Pasalnya, mantan Ketua Umum PBNU itu sebelumnya terlihat tenang dan tidak menunjukan gejala emosi sedikitpun.

“Kita hanya mencatat (adanya kecurangan). Ada pemberontakan dari bawah. Seperti yang saya katakan kemarin, kita minta penundaan pemilu sampai 2010,” ujar Gus Dur.

Yenny kemudian menunggu ayahnya tenang dan melanjutkan. “Kita tanyakan kepada Pak Hafiz (Abdul Hafiz Anshary) dan Ibu Andi Nurpati. Ada konspirasi apa ini,” katanya.

Gus Dur kemudian berkata,” Kita minta pemerintah menangkap orang-orang KPU yang melakukan kecurangan dalam proses pemilu,” tegasnya. [nuz/INILAH.COM]

  1. 20 Januari 2009 pukul 20:01

    GUS……GUS🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: