Beranda > ngecuprus > 11 Bukti Gus Dur Bela Israel?

11 Bukti Gus Dur Bela Israel?

Ada 11 point yang disebut-sebut sebagai bukti pembelaan Gus Dur terhadap Israel. 11 point itu saya dapet copaste murni dari Gustysoft. Belum ada kepastian jelas kalo yg 11 poin itu betul  atau tidak, tepat atau tidak sebagai bukti pembelaanya atas agersi mileter Israel ke palestina.

Ini dia 11 point itu,

1. Gus Dur Menyalahkan Hamas soal serangan Israel ke Gaza

“Saya sudah tahu perang ini pasti akan berlangsung dari dulu. Pertama, disebabkan oleh Hamas yang mendapatkan pasokan senjata dari Rusia, Iran, Tunisia dan Suriah untuk menyerang Israel. Selama itu terjadi, Israel akan terus menyerang warga Palestina di Gaza,” kata Gus Dur (inilah.com)

2. Gus Dur Menyatakaan Palestina Bukan Urusan Islam

“Beberapa orang mencoba menarik-narik ke arah itu (agama), tetapi kita tidak bisa ditipu terus-terusan,” ujar Gus Dur . (okezone.com)

3. Gus Dur Akrab Berteman dengan Petinggi Israel

“Saya punya banyak teman di Israel, termasuk (mantan) Presiden Shimon Peres yang mengundang saya untuk menghadiri peringatan ini,” jelas Gusdur. (syabab.com)

4. Gus Dur Mengajak Indonesia Mengakui kemerdekaan Israel

“Indonesia harus mengakui negara Israel untuk menghilangkan Indonesia anti Yahudi,” kata Gusdur. (syabab.com)

5. Gus Dur Mendukung Obama yang Pro Israel

”Saya lebih senang Obama karena dia menyatakan perlunya perubahan. Kita perlu perubahan. Bagaimana perubahan itu, nanti kalau dia telah terpilih sebagai presiden,”

Dan apa kata Obama:

“Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan melakukan apapun yang saya bisa dalam kapasitas apapun untuk tidak hanya menjamin kemanan Israel tapi juga menjamin bahwa rakyat Israel bisa maju dan makmur dan mewujudkan banyak mimpi yang dibuat 60 tahun lalu,” (syabab.com)

6. Gus Dur Menerima Penghargaan Israel dan Turut Merayakan Kemerdekaan Penjajahan Israel

Abdurrahman Wahid terbang ke Amerika Serikat memenuhi undangan Shimon Wiesenthal Center (SWC) untuk menerima Medal of Valor, Medali Keberanian. Selain untuk menerima medali tersebut, Durahman juga menyatakan ikut merayakan hari kemerdekaan Israel, sebuah hari di mana bangsa Palestina dibantai besar-besaran dan diusir dari tanah airnya. Medali ini dianugerahkan kepada mantan presiden RI ini dikarenakan Durahman dianggap sebagai sahabat paling setia dan paling berani terang-terangan menjadi pelindung kaum Zionis-Yahudi dunia di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar seperti Indonesia. (hidayatullah.com)

7. Gus Dur Meremehkan Relawan Jihad Untuk Palestina

“Apa itu relawan? Berangkat saja belum tentu. Kalau berangkat, di sana mau apa?” ujar Gus Dur. (dakta.com)

8. Gus Dur Menuduh Palestina Bohong

Wartawan:

Bukan enggak bolehnya, tapi Israel itu kan menduduki wilayah Palestina. Kita kan solider dengan Palestina Gus Dur?

Gusdur: Ah, anda percaya pada propaganda orang Palestina.

Wartawan: Kalau pendudukan wilayah Palestina itu kan bukan propaganda, itu kan kenyataan Gus Dur?

Gusdur: Pendudukan Israel itu di mana ada pendudukan? Saya tanya. Ramallah dan lainnya tetap mereka di situ. Daerah-daerah suci tetap. Saya mau tanya pendudukan yang mana. Anda aja yang percaya, sendirian itu. Diomongin bohong-bohong kok mau aja.” (swaramuslim.com)

9. Gus Dur Tidak Mendukung Palestina

Wartawan: Eropa aja solider dengan Palestina Gus Dur?

Gusdur: Iya, kalau bisa solider. Kadang-kadang enggak bisa juga disolideri. Saya enggak bisa punya solideritas dengan orang Palestina, sebab ngotot dia. (swaramuslim.com)

10. Gus Dur Menyatakan Hanya Israel yang berhak Atas Yerussalem

Kedua, kata Gus Dur, adalah masalah pengakuan tempat. “Orang Arab bilang kalau Yerusalem adalah milik bertiga. Tapi, menurut orang Israel, Yerusalem adalah hanya milik mereka. Dan menurut saya, Yerusalem adalah MILIK Israel. Alasannya, karena dialah yang sekarang menguasai wilayah tersebut,” jelas Dewan Syuro PKB yang dikudeta oleh anak buahnya sendiri tersebut. (harian nonstop)

11. Gus Dur Membela Holocaust (Hoax Israel)

Di tengah keraguan tokoh-tokoh Yahudi, para peneliti Barat dan Eropa, tiba-tiba mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid membela Holocaust. Bersama pemimpin spiritual Hindu, Sri Sri Ravi Shankar, dan Direktur the Pardes Institute of Jewish studies, Rabbi Daniel Lande, Gus Dur duduk serta dalam sebuah konferensi toleransi agama di Bali, Selasa, 12 Juni, 2007 kemarin. ”…kita harus bikin pernyataan membela Holocaust,”  demikian kutip Gus Dur. (swaramuslim.com)

Kategori:ngecuprus
  1. 23 Januari 2009 pukul 23:03

    Gus Dur adalah salah satu panutan sebagian orang di Indonesia. Mudah2an tidak membuat hal-hal yang menyakitkan kaum muslimin seperti ini…

  2. 24 Januari 2009 pukul 05:22

    Gus dur adalah satu orang yang paling mengerti agama,jadi aku percaya sama gus dur..

  3. muhamad haji
    24 Januari 2009 pukul 05:24

    Shallom..! bpk.mantan president Republik Indonesia atau dgn panggila GUS DUR or ABDURAHMAN WAHID Yang terhormat dan sangat dihormati ,kenapa saya katakan seperti itu karena bukti anda berpengaruh.saya sangat setujuh dengan peryataan komentar dari bapak mantan president atau nomor satu di RI .Sayah sangat salut dgan anda saya sebut anda sebagai pemimpin yang genius intelektual n brave karena anda mempunyai pandangan n cara berpikir yang sangaat luas .saya berani katakan bahwa anda sesuai pernyataan komentar anda bahwa anda berada di jlan yang benar dan anda akan di berkati luar biasa baik anda dan keluarga maupun partai atau pengikut2 anda lambat laun anda akan mengalami hal2 yang sangat baik terus maju bpk.GUS DUR or ABDURAHMAN WAHID kobarkan kepinteran yang ALLAH sudah berikan kepadamu sbab pernyataan komentarmu adalah suara ALLAH sendiri JANGAN TAKUT ANDA TIDAK SENDIRI ALLAH ITU ADA BERSAMAMU DIA melindungimu dan DIA n yang memberi kekuatan kepada mu tidak satupun yang dapat melawanmu sbab GOD BE WITH YOU!!.doaku supaya anda dan keluarga dislamatkan n partai serta pendukungmu .amen

  4. Syeh Paijo
    24 Januari 2009 pukul 06:44

    Bravo gus dur, buka mata kalian….. hai para demonstran yang berkedok agamma, bukankah anda yang bodo, dan gus dur tetaplah orang pintar dan bijaksana

  5. 11 Oktober 2009 pukul 17:23

    gusdur emang buta tapi urusan duit dia tau mana yang lebih banyak…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: