Beranda > berita > Kenangan Obama di Menteng Dalam

Kenangan Obama di Menteng Dalam

obama-11Terima Kasih. Apa Kabar?” Kalimat itu barangkali sesuatu yang biasa bagi orang Indonesia. Namun apa jadinya jika kata-kata itu diucapkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama?

Di hari kedua menjabat sebagai presiden Obama mengunjungi Departemen Luar Negeri AS di Washington, DC, Kamis (22/1) waktu setempat. Kunjungan ini mencerminkan fokus pemerintahan Obama pada diplomasi sekaligus menandai hari pertama Hillary Clinton sebagai menteri luar negeri ke-67 AS.

Presiden Obama didampingi Wakil Presiden AS Joseph Biden dan Penasihat Keamanan Nasional James L Jones. Seolah ingin mengenang masa kecil,ketika beramah-tamah dengan staf Deplu AS itu Obama sedikit menceritakan masa kecilnya saat tinggal di Jakarta. Tak ketinggalan, beberapa patah kata dalam bahasa Indonesia pun diucapkannya dengan fasih.

Seperti ditayangkan ABC News, awalnya Obama disapa dari kejauhan oleh staf Deplu AS Charles Silver. ”Selamat siang, Bapak,” ujar diplomat AS yang pernah bertugas di Indonesia itu dalam bahasa Indonesia yang fasih. Agak terkejut Obama langsung merespons sapaan itu dengan menggunakan bahasa Indonesia yang tak kalah lancar. ”Terima kasih.Apa kabar?” tanya Obama.

”Baik-baik,” jawab Charles Silver. Selanjutnya dialog antara Obama dan Silver menggunakan bahasa Inggris. Obama menanyakan identitas Silver. ”AreYou?” tanya Obama. Charles Silver lalu menjelaskan bahwa dia pernah bertugas di Jakarta. Dia mengatakan rumah Obama di Jakarta berdekatan dengan tempat tinggal para staf Kedubes AS.

Obama yang mengetahui bahwa staf Kedubes berada di Menteng, lalu memberi tanggapan yang mengejutkan. ”Menteng itu untuk orang kaya. Kalau saya tinggal di daerah yang namanya mirip dengan itu, Menteng Dalam, yang artinya below Menteng,” kata Obama yang disambut gelak tawa para staf Deplu AS. (sindo)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: