Beranda > ngecuprus > 1,6 Tahun TKW Terkapar di King Fahad Hospital

1,6 Tahun TKW Terkapar di King Fahad Hospital

Beberapa hari lalu saya dapet postingan email dari kawan saya yag ada di jedah. Awalnya saya pikir postingan iseng, wajar saja saya punya pikiran begitu, karena kami punya selera canda yang tinggi…

Namun setelah dibuka isi buntelan email itu, jadi aneh. Koq niy anak (gak ding dia kakak kelas gue, sorry bu) tumbenan serius. Ternyata di King Fahad Hospital, Madinah, ada TKW yang dirawat di RS itu setelah kabur dari si majikan..

Waktu itu kondisi si TKW yang gak disebutin identitas dan alamat lengkapnya itu, terbaring dan dalam keadaan lumpuh, sejak 18 bulan lalu. Kondisi si TKW malang itu, sebenarnya sudah diketahui pihak KJRI, bahkan sempat menjenguknya. Peran aktif KJRI yang ada di sana, cuma sebatas menjenguk, tidak lebih.

Namun begitu, terakhir ini si TKW yang masih menunggu jemputan entah dari siapa itu, dikabarkan sudah sehat, meskipun kondisi badannya tidak normal dan sempurna, alias cacat permanent bin lumpuh.

Dari postingan email itu, saya sempat mengerutkan dahi dan mengelus dada. Sedemikian menderita kah TKI di luar yang mendapat musibah, dan sedemikian cuek kah sikap peemrintah kita terhadap kondisi yang dialami Pahlawan devisa Indonesia itu???

Sekedar contoh, di Kabupaten Subang saja, perputaran uang TKI di Bank swasta Rp1 miliar perharinya, itu tahun 2007. Nah kata juragan P2NTKI kang Jumhur Hidayat, devisa TKI perbulannya bisa mencapai triliyunan rupiah.

Dan ini patut disyukuri, karena mereka sudah membantu pemerintah dalam program penentasan kemiskinan dan angka pengangguran, belum lagi pajak yang diambil dari gaji mereka yang masuk ke kas Negara.

Kondisi itu, asa teu nyarambung nyah, antara jasa manehanan jeung perhatian pamerentah the? Teuing ari kuer sibuk ngurusan capres jeung caleg mah…

  1. euis fauziah
    23 Februari 2009 pukul 09:34

    itulah pemerintah Indonesia yang serakah, egois
    yang penting saya senang, saya menang
    kalo kampanye deket2in si miskin , ngasih2 duit, kalo udah menang..siapa elu?
    eh emang kalo kampanye ngasih duit?
    bikin spanduk senorak-noraknya kali yeee..
    pengen banget g ludahin spanduk yang bertebaran, norak!

    hidup golput lah!

  2. 26 Februari 2009 pukul 13:43

    ini yang terkuak, dan sepertinya merupakan fenomena gunung es. yang gak keliatan itu buanyak lagi pastinya.. tapi yang pasti orang indo GAK BAKALAN kapok jadi TKI, soale di negeri sendiri susah cari kerjaan. gaji minim bahkan lebih mini daripada pakaian mini,haha…

  3. andriani
    25 Juni 2009 pukul 16:19

    Kayaknya gw kenal deh ama pasien ini, inisialnya “Y” bukan, dirawat di 3D female ortho ward,correct. kalo benar, Saya sungguh prihatin. saya krg tau apakah pihak KJRI sudah menangani pasien ini atau blm.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

