Beranda > ngecuprus > Hari Perempuan Sedunia

Hari Perempuan Sedunia

Perempuan kerap menjadi korban ekspolitasi seks bebas dan menjadi muara nafsu syahwat kaum pria. Namun di sisi lain, atas nama ekonomi dan pergaulan, perempuan kerap “meminta” untuk diekspolitasi.

Gejala apa sebenarnya yang sedang terjadi saat ini dan bagaimana pula strategi guna meminimalisasinya? TUANGKAN PENDAPAT KITA DI SINI!!!

  1. 26 Februari 2009 pukul 08:45

    yang saya sayangkan bahwa kondisi ekonomi suka jadi kambing hitam mengapa seorang wanita menjual dirinya tapi tidak 100% itu salah terkadang permasalahannya adalah efek dari budaya free seks yang semakin mewabah dan dijadikan sebuah gaya hidup lagi melanda, lihat aja contoh kecil berpelukan bukan dengan muhrimnya adalah lumrah…..padahal jelas disetiap agama itu dilarang…

    dari hal kecil sudah dimulai seperti itu apalagi yang lainnya..

    di TV kita lihat bagaimana tokoh-tokoh wanita dengan lantang menyuarakan kebebasan wanita dalam berpakaian yang merupakan “katanya’ HAM padahal justru itu malah menurunkan nilai harga diri dari wanita itu sendiri..

    ujung-ujungnya sebagai pembelaan “kaum libera” tersebut adalah KENAPA KAUM PRIA SELALU BERPIKIRAN MESUM KETIKA MELIHATNYA…
    hhmmm ironis memang

  2. 26 Februari 2009 pukul 11:01

    PENDIDIKAN donk…..kalau perempuan indonesia makin pinter, pasti negara ini makin maju.. dan perempuan tidak akan mudah lagi buat di eksploitasi

  3. seniatussaadah
    26 Februari 2009 pukul 12:38

    Sesuai il Fisika, kita hidup di dunia ada aksi-reaksi loh.
    jadi sebenernya ga akan ada reaksi negatif dari para cowo kalo cewenya ga ngasih aksi, anything action. Klo cewe pada bisa jaga norma dan etika dalam berpenampilan, berprilaku dan bertutur sapa, kayaknya reaksi cowo juga ga akan negatif deh. ya ngga sih? toh, otak cowo isinya ngga cuma sex.
    Tapi Ada juga aksi positif yang bikin reaksi negatif. Hari gini banyak banget orang stress dengan berbagai macam pembenaran (menurut mereka).
    Whatever lah ya…yang pasti itu semua ga bakal bisa ilang dari muka bumi. yang penting mah gimana kitanya. pinter2 jaga diri aja kalo ga mau nyesel di kemudian hari. hehe…gaya banget sih seni

  4. bluefile
    26 Februari 2009 pukul 13:28

    Manusia bisanya cuma mengkabinghitamkan, bagi saya sudah waktunya kita semua intropeksi diri. KIAMAT SUDAH DEKAT……COY.

  5. 26 Februari 2009 pukul 13:35

    Dengan bertambahnya lapangan pekerjaan belum tentu juga akan mengurangi dampak ini, mungkin hanya sekian persen, saya setuju dengan Komentar oleh roberthendrik Kalau perempuan Indonesia pintar, tidak gampang di eksploitasi, Tentu saja untuk mencapai ke arah sana, terlalu banyak faktor yg mungkin tidak semua orang bisa mencapainya

  6. 26 Februari 2009 pukul 22:53

    salah sendiri, perempuan sering memberi kesempatan untuk dieksploitasi dan dilecehkan. Islam sudah mengatur dan melindungi martabat perempuan, salah satunya dengan busana yang pantas, tapi sayang sering dianggap hanya sebatas budaya Arab. Aturan mana yang lebih baik untuk menjaga kaum Hawwa itu selain aturan-Nya ?????

  7. 27 Februari 2009 pukul 01:35

    wah salah mas… klau kital ihat, malah cewek2 yabng pakaiannya pada minim2 itu jarang di eksploitasi, soalnya udah kaya duluan. kalau kayak TKI2 itu malah yang pakaiannya tertutup dan baju kaosan celana juga jeans yang murah..

    malah makin kaya cewek tersebut pakaian makin minum bahkan pakai bikini yangsuper minim tapi mahal.hehehe…. jadi terbalik masa… pakaian makin minim makin gak di eksploitasi. karena gak butuh di eksploitasik arena dah KAYA duluan…

  8. 27 Februari 2009 pukul 01:40

    oh iya 1 lagi…
    Manusia punya yang namanya rasa PENASARAN
    kita lihat contoh anak kecil. makin dilarang, makin kepengen.

    Semakin pakaian tertutup, orang akan bertanya, ADA APA DI BALIK ITU?? makanya kita lihat THREE iklan operatrnya DULU untuk mengundang rasa penasaran hanya sebuah PAPAN IKLAN GUEDE dengan TULISAN “MAU??”, orang2 pun penasaram dam AWARENESS nya sangat tinggi..

    nah itu dia. makin tertutup orang akan makin penasaran, sama kayak laporan keuangan pertamina yang tertutup, kita juga penasaran, bener kan..hehe..

    bukannya saya bilang bahwa HARUS TERBUKA KA KA KA.. tapi inilah jaman udah berubah ada internet, berpakaian sewajarnya, jangan terlalu tertutup kayak di arab, kita2 para cowok makin penasaran.

  9. 27 Februari 2009 pukul 12:38

    guwa lagi pusing, baca komentar aja😀
    salam kenal.. silahkan kunjungi blog sederhana saya di warnadunia.com

  10. 28 Februari 2009 pukul 05:07

    buat mas annas…dukung saudara kita yang sama-sama anak subang juga yaitu Joe Sandy dalam acara The Master di RCTI dengan mengirimkan sms dengan format KETIK : MR JOE KIRIM KE 6288 (2000/SMS)

  11. 4 Maret 2009 pukul 14:31

    “Wanita cantik melukis kekuatan lewat masalah-masalah, tersenyum saat hati sedang menangis, membaerkati disaat terhina, mempesona karena mengampuni.
    Wanita cantik mengasihi tanpa pamrih, bertambah kuat dalam doa dan pengharapan.
    Ini disampaikan juga untuk setiap wanita cantik kepunyaan-Nya, yang berbahagia di Hari Perempuan Sedunia.”

    Dari Forum Pemerhati dan Perjuangan Hak-hak Perempuan Kabupaten Flores Timur.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: