Beranda > ngecuprus > Jejak Speedy Yang Mengecewakan

Jejak Speedy Yang Mengecewakan

dscf2304Perusahaan raksasa yang bergerak di bidang layanan fasilitas jaringan internet di bawah bendera PT Telkom, speedy, betul-betul mengecewakan. Karenanya, terhitung mulai hari ini saya putuskan untuk berhenti langganan speedy.

Alasan kekecewaan saya, pertama pihak Telkom memutasi paket speedy tanpa sepengetahuan saya sebagai user, dari paket Rp75 ribu dipindah ke paket Rp200 ribu perbulan. Akibatnya saya harus bayar abodemen Rp200 ribu perbulannya di luar pulsa pemakaian internet.

Mestinya kan, harus ada persetujuan user dulu untuk memutasi paket, apapun itu alasannya, gak maen pindah-pindah aja, untung juga siy gak dimasukin ke unlimit.

Kedua pada beberapa miunggu lalu, saya sempet chatting ama seseorang yang mengaku pegawai di Telkom. Waktu itu dia nanya saya pake speedy apa gak, kalo iya dia minta nomer serinya. Setelah dia cek, ternyata, kata dia, profesi saya adalah guru SLTA, padahal waktu daftar profesi saya sebagai wartawan. Berarti ada account double yang menggunakan nomor itu.

Jadi pikirku, wajar aja ketika tagihan bulanan saya, untuk speedy, abodemen, telpon tidak pernah kurang dari Rp700 ribu perbulan. Sebuah tagihan yang cukup funtastis bagi saya yang menggunakan telpon pada waktu-waktu terbatas…

Lucunya lagi, pas minta untuk pemutusan jaringan speedy, si customer service malah mau ambil modem yang selama ini aku pake, jelas dong ditolak mentah-mentah, orang pas daftar aja modem itu saya beli, dia mau maen ambil aja.

Gak cuma itu, si CS itu nawarin saya untuk pindah ke paket Rp75 ribu perbulan. Lho-lho apa-apaan ini, lho wong lagi saya daftar aja ngambil paket itu, koq sekarang dia nawarin yang itu lagi. “Ah gak perlu mbak, saya khawatir sekarang pesen paket Rp75 ribu nanti pas bayar claimnya Rp200 ribu,” jawabku sopan he he he

ilustrasi foto: ngopi bareng blogger subang di cafe… (kang oki cafe apa namanya, lupa euy…)

  1. 28 Februari 2009 pukul 09:44

    walah……
    karunya teuing…….
    sing sabar nye!!!!

  2. 28 Februari 2009 pukul 11:45

    setuju mas…
    saya juga baru mutusin speedy dirumah. kasusnya hampir sama tuh..
    sebenernya dah kepikiran dari dulu. abis bilingnya gak jelas… susah ngeceknya.

  3. 28 Februari 2009 pukul 13:04

    Nama Cafe-nya Massion (sebenarnya itu bukan Cafe beneran sih) hehehe

    Semoga menemukan akses Internet pengganti Speedy…

    salam

  4. 28 Februari 2009 pukul 14:56

    kadang Speedy tuh
    gak rasional tagihannya

  5. 1 Maret 2009 pukul 13:18

    Aku juga bernasib serupa. Ketika tanya mengapa tidak ada pemberitahuan lebih dulu, jawabnya cuma: memang tidak ada pemberitahuan.
    Aku juga ingin pindah layanan, tapi belum ketemu yang cocok. Ada saran? (tempat tinggalku di Solo)

  6. Yep
    2 Maret 2009 pukul 04:12

    Lagi marah dan kesel ya Mas…….sabar🙂
    pake 3,5 G unlimit aja…walau lemot bisa
    dibawa2 n cukup murah.

  7. 2 Maret 2009 pukul 13:44

    waduh, ternyata motret saya yang lagi buka jejakannas…hehe

  8. radas280861
    5 Maret 2009 pukul 15:39

    ada benernya juga tuch, soalnya speedy saya kecepatannya slowly banget,saya pernah sampai format computer seminggu 3 kali, ada saran pakai internet yang cepet.

  9. Swoses.....
    17 September 2010 pukul 11:35

    HANYA 1 KATA BUAT SPEEDY

    CACAD CACAD CACAD CACAD CACAD CACAD CACAD CACAD CACAD

    Untung aja gw tinggal di Bangka…,kepaksa pake speedy….,kalo di jkt mah dah lama gw berhenti…..SPEEDY tae kucing

  10. ajax
    4 Oktober 2010 pukul 15:47

    saya telat bayar speed 2 hari…(Ya maklum, pengguna baru…) waktu saya telepon 147, dia bilang diblokir gara2 kekurang tagihan what the fuck gitu… waktu saya confirm dia bilang udah nyala waktu saya pake gak bisa… udah kayak taek aja! saranin make ug lain, dah… speedy bacodt, tahik, mencret, eek, segala macem yg jelek2, dah!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

