Beranda > ngecuprus > Jejak Blog

Jejak Blog

Fenomena Blog

Kemajuan era globalisasi atau modernisasi tidak terbendung lagi. Banyak produk yang dilahirkan dari kehadirannya, salah satunya kemajuan di bidang tekhnologi. Mau tidak mau, kemajuan di bidang tekhnologi akan memberondong kita dari segala penjuru, menganggap lawan terhadap tekhnologi, sama saja dengan kalah tunggang langgang.

Maka tidak ada pilihan lain, kecuali tekhnologi dengan dua sisi dampaknya, harus menjadi bagian dari hidup kita. Kita harus menjadi bagian dari kemajuan itu, dengan memanfaatkan fasilitas yang ada untuk menunjang keberhasilan kita atau minimal, mengambil manfaat positif sbanyk-banyaknya.

Apa itu blog?

Sesuai fungsinya blog atau weblog dimaknai sebagai situs web dengan entri bergaya jurnal dan ditampilkan sebagai wujud, ekspresi diri, sosialisasi, promosi, dan berbagi.

Jenis-jenis Blog

  • Blog Berbasis Teks
  • Blog Foto Photoblog

Alasan Ngeblog

Ada banyak alasan yang melatari seseorang untuk mulai merambah dunia ngeblog. Alasan awalnya mungkin sederhana, tetapi dengan berjalannya waktu, mulai terasa ada “sesuatu” di balik power of blogging, paling tidak itulah yang saya rasakan secara pribadi.

Matt Jones dari Blogging Fingers menuliskan paling tidak ada tujuh alasan mengapa ngeblog itu adalah suatu aktivitas yang menyenangkan. Beberapa di antaranya seperti di bawah ini:

Ngeblog menjaga otak anda tetap tajam. Ngeblog menggunakan begitu banyak keterampilan berbeda yang membuat otak Anda tetap bekerja. Semua bacaan dan kreativitas yang terlibat dalam pemasaran dan tulisan di blog, menunjukkan blogger memiliki ego otak yang lebih tajam dari orang rata-rata.

Ngeblog menghasilkan sesuatu yang nyata yang dapat dibanggakan. Sekolah tidak pernah melakukan itu. Tidak ada yang spesial dalam hal mendapat “nilai A”. Banyak orang lain yang dapat melakukannya. Sebuah blog yang hebat adalah unik, akan semakin spesial dibandingkan nilai yang diberikan orang di secarik kertas.

Ngeblog adalah pintu gerbang menuju profesi terbaikentrepreneurship. Adakah yang  lebih baik dari memulai sesuatu dari goresan kata-kata dan mengubahnya menjadi penghasil uang?

Ngeblog memberi Anda mimpi. Internet bisa membuat setiap orang “membuat sesuatu menjadi besar”, yang merupakan motivator kuat untuk inovasi.

Deskripisi Umum

Apapun bentuknya Blog adalah media penyampaian informasi, bukan informasi itu sendiri. Sehingga apapun yang ada dalam blog merupakan informasi tentang sesuatu, yang kadang disajikan dengan bahasa kita, atau meneruskan informasi dari media lain (copy paste).

Keberadaan blog juga kerap kali menjadi sahabat terdekat kita untuk mencurahkan segala rasa dan ekspresi kita yang diungkapkan dalam bentuk tulisan. Selain bebas berekspresi secara sistematis, curhat di blog mendapat “asuransi” tulisan kita aman dari segala bentuk bencana, termasuk bencana lupa. (berbagai sumber)

Kategori:ngecuprus Tag:,
  1. Yep
    11 Maret 2009 pukul 05:06

    Wew..nice post Mas Annas, kog topiknya agak berbeda ?🙂

  2. 11 Maret 2009 pukul 11:33

    Selamat berbagi ilmu dan pengalaman melalui blog.
    Salam Kompak,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: