Beranda > ngecuprus > Jejak Black Campaign di Facebook

Jejak Black Campaign di Facebook

untitled3Belum juga usai pemilihan legislatif, masyarakat sudah diramaikan dengan calon presiden RI lima tahun mendatang. Sejumlah iklan “perang’ di media sudah ditabuh sejak beberapa bulan lalu, tidak cuma di media massa saja, fasilitas jejaring sosial, seperti facebook dan friendster tidak luput dari ajang kampanye.

Sejalan dengan itu, pada minggu ini mata aku terbelalak melotot ke salah satu group bergambar beberapa calon presiden. Sebab, pada tulisan di gorup itu ada bahasa Say No to Capres ini itu.

Kalau gak salah lihat, sedikitnya ada nama group yang beraura black campaign, seperti Say No to Prabowo, Say No To Megawati, Say No to SBY ada juga yang Yes to SBY, Say No to SBY dan Jusuf Kalla. ah kalo saya mah say not drug dan say no to seks before married ajah….

Karena untuk pemilu 9 April besok, nama-nama SBY, Megwati, Jusuf Kalla, atau prabowo subianto, sri sultan hb x, tifatul sembring, wiranto, akbar tandjung, hidayat nur wahid, dedy mizwar, gak bakal ada di surat suara.

Dalam perkembangannya, ungkapan say no to… semacam itu kini menjadi buruan para wartawan, tidak sedikit media memberitakan fenomena aksi yang disebutnya black campaign. Tidak itu saja, kalimat profokatif itupun sudah menghiasi media blog-pun.

Btw, ngemeng-ngemeng dengan slogan semacam itu katanya justri berimbas sebaliknya, mendongkrak suara. Karena maklum kan di kita mah, siapa yang merasa didzolimi maka akan menjadi “orang”. Apa betul demikian?

  1. rizal agus T
    7 April 2009 pukul 09:54

    salah mas……

  2. chandra
    12 April 2009 pukul 12:07

    sebenarnya kampanye itu sebaiknya jauh sebelum pemilu. supaya pemilh kenal sama caleg n calon presidennya….gito loh…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: