Beranda > ngecuprus > Jejak Mental Wakil Rakyat Mendatang

Jejak Mental Wakil Rakyat Mendatang

dprdPolitikus dari Partai Amanat Nasional (PAN), Joko Susilo mengemukakan ada empat tipe anggota DPR, yaitu kelompok yang vokal, kreatif, idealis dan dinamis. Kelompok ini hanya sebagian kecil dari seluruh anggota dewan, yakni hanya sekitar lima hingga 10 persen di setiap komisi.

Kelompok kedua adalah, mereka yang banyak mengeluarkan pernyataan, namun tidak didukung dengan data dan analisa. Kelompok ini merupakan mayoritas di DPR, yakni sekitar 40 hingga 50 persen.

Ketiga adalah kelompk 4D, yakni datang, duduk, dengar dan duit. Kelompok ini komposisinya lebih kecil dari yang lain.

Kelompok keempat adalah kelompok pemalas. Kelompok pemalas ini banyak yang tokoh terkenal dan selama lima tahun hanya mengikuti sidang satu atau dua kali.

Karena itu, ia pesimistis bahwa DPR periode mendatang akan mampu melaksanakan fungsi legislasi dan fungsi lainnya secara maksimal. Apalagi nama-nama caleg yang ada hanya menjual nama dan popularitas

“Sekarang ini banyak calon anggota DPR yang diajukan oleh partai dari kalangan selebritis dan orang terkenal yang hanya menjual nama dan popularitas,” kata anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). (sumber: republika) ilustrasi foto: kursi dprd kosong saat sidang istimewa

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: