Beranda > ngecuprus > Bilik Teraphi Untuk Caleg Stress

Bilik Teraphi Untuk Caleg Stress

image0Banyak keanehanan selama proses penyontrengan calon legislatif Kamis (9/4) hari ini. Tidak hanya pada tempat pemungutan suaranya tapi kenahenan juga aksi pemilih dan surat suara misterius.

Dari hasil penelusuran, ada beberapa TPS yang terbilang unik. Sebut saja di TPS 05 dan 06 Situ Gintung, Ciputat Selatan, petugasnya mengenakan pakaian serba hitam ebagai wujud rasa belasungkawa atas meninggalnya puluhan warga setempat dalam musibah jebolnya tanggul Situ Gintung pada Jumat, 27 Maret lalu.

Sementara di TPS Nomor 23 Kampung Gintung, Ciputat, Tangerang, diwarnai gelak tawa para petugas KPPS dan warga setempat. Surat suara pertama yang diambil ternyata bergambar peta Situ Gintung. Di di TPS 47 Jalan Ayat, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, yakni tempat Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mencontreng, surat suara yang seharusnya dicontreng malah ditulis “Siapa Loh”

Beda lagi kalau di TPS tempatnya SBY, yakni TPS 03, Sekolah Alam Cikeas, Bogor, Jawa Barat. surat suara DPD berjumlah 307 lembar. Saat dihitung usai pencontrengan, jumlahnya bertambah menjadi 311 lembar. Sementara surat suara DPR, DPRD I dan DPRD II yang awalnya berjumlah 307 lembar, bertambah menjadi 310 lembar saat pencontrengan usai. Beda lagi di Kabupaten Subang, di TPS 36 Sukamandi, Subang surat suara untuk DPR RI ilang 200 lembar.

Yang bikin perut sakit karena ketawa, adalah ketika melirik TPS 06 di lingkungan Kedung Kwali, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Di tempat itu TPS di desain rumah sakit jiwa, yang dibuat seakan mengantarkan kita dalam suasana rumah sakit sesungguhnya. Di dalam TPS, terdapat beberapa aksesori rumah sakit, diantaranya kantung infuse dan jarum suntik berukuran raksasa.

Dan masih banyak keanehan dan keunikan lain. Tunggu saja tanggal maennya….

  1. din
    9 April 2009 pukul 10:14

    Ya memang pemilu saat ini banyak keanehan, di TPS 10 di lingkungan rumah saya dari warga yang melakukan pencontrengan sebanyak 194, eh pas dilakukan penghitungan terdapat suara sebanyak 203. nah lebih nya dari mana yah….?apakah hal ini terkait karena TPS itu dkt kuburan?? Wallahualam

  2. defrimardinsyah
    9 April 2009 pukul 11:00

    Annas..
    salam kenal..
    Kunjungan balasan….

    Salam Indonesia.

  3. 9 April 2009 pukul 19:27

    Salam kenal, mas…
    Thankx atas kunjungannya…

  4. zefka
    9 April 2009 pukul 21:40

    salam kenal mas..
    emang orang indonesia kalo msalh kayak gini muncul jiwa2 yg kreatif

  5. titra
    10 April 2009 pukul 04:09

    Wah wah….
    Kok bisa sampai nambah gitu surat suaranya…
    Kalau di sepak bola, kebobolan tuh gawangnya :p
    Moga saja, wakil rakyat kali ini bener2 bisa mikirin rakyatnya…

    Salam,
    http://titra.wordpress.com

  1. 16 April 2009 pukul 03:45

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: