Beranda > ngecuprus > “Ingin Rasanya Aku Menjual Sebelah Ginjalku”

“Ingin Rasanya Aku Menjual Sebelah Ginjalku”

ginjalHari ini aku terkejut saat membuka Forum Curhat, aku membaca curhat seorang pria yang berniat menjual sebelah ginjalnya. Curhat ini dikirim tanggal 22 April 2009, berikut curhatnya :

Kehidupan kita ke depan memang rahasia yang maha kuasa…tapi saat ini ujianku sangatlah berat..! apalagi dengan adanya dampak krisis global sekarang ini secara otomatis sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomianku.

Aku dulunya seorang Manager di salah satu perusahaan dalam negeri, namun karena aku tidak suka yang selalu diberikan janji manis oleh perusahaan tetapi tidak pernah ada realisasinya akhirnya aku memilih untuk resign dari perusahaan itu. Tapi sekarang juga perusahaan itu sama sekali tidak ada order akhirnya.

Sekarang aku kerja di salah satu perusahaan yang gajinya di bawah dari sebelumnya. Aku bingung…karena aku mempunyai tanggungan mesti membayar cicilan rumah dan menghidupi anak istriku.

Aku sedih…jika melihat anak istriku yang sekarang kurus kering karena kekurangan vitamin. Sampai sampai aku sangat sedih karena aku hanya kuat beli beras raskin…!!!

Menangis batinku ini melihat kenyataan ini. Aku sudah berusaha kerja siang malam tetapi masih NOL hasilnya.

Sampai kadang aku berfikir untuk bunuh diri daripada aku menyusahkan dan membuat sengsara anak istriku. Juga, hari ini tadi …aku pusing cicilan rumahku udah nunggak 2 bulan. Dulu aku mencari uang 2,5 juta bisa aku bilang gampang, tapi sekarang….Masya Alloh susahnya…!! Aku pusing kesana kemari berusaha sudah, berdo’a juga sudah, tetapi kenapa aku seperti ini….???

Hari ini, tadi hampir saja aku kalap, motorku hampir aku tabrakkan ke trailer…tapi aku selalu inget dengan anak istriku.

Akhirnya sambil jalan aku berfikir…aku masih mempunyai 2 ginjal yang bagus… aku berniat untuk menjual sebelah dari ginjalku. Aku bukan mencari ketenaran … tetapi inilah wujud kasih sayangku terhadap anak istriku. Karena aku sudah tidak tau apa yang harus aku perbuat..dan aku tidak bisa membayangkan jika rumahku disita oleh bank dan aku tidak punya rumah lagi.

Akhir kata…barangkali diantara anda ada informasi yang membutuhkan sebelah ginjal saya, saya berniat akan menjualnya. Dengan Syarat :

  • Tolong lunasi hutang rumah saya
  • Biayain anak saya sampai menadapatkan pekerjaan tetap.
  • Biayain saya dan keluarga saya selama saya masih belum sehat dan belum bisa mencari nafkah.
  • Tuntun saya untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan kondisi saya setelah saya hanya mempunyai sebelah ginjal.

Jika ada yang berminat, silahkan email ke :

bambangmurtiono@yahoo.com

Terimakasih, (dari curhatkita)

  1. 23 April 2009 pukul 09:02

    makasih kang annas atas dipostingnya tulisan ini, semoga ada rekan-rekan blogger yang bisa bantu. Jika ada informasi atau seseorang yang bisa bantu pria ini silakan kontak emailnya atau kontak saya di sivalintar@yahoo.com, HP.085221074133. terima kasih atas bantuannya.

  2. Weby
    24 April 2009 pukul 01:00

    Mas Bambang, saya turut prihatin sekali dengan cerita curhatnya. Tapi saya sanagat percaya kalo mas Bambang berdoa sama Tuhan dan memintanya dengan iman dan percaya, saya percaya bahwa Tuhan tidak akan menutup mata. Terkadang Tuhan ijinkan masalah hadir rasa2nya udah ngga akan ada jalan keluar. Tapi kalo tetep setia dan percaya sama yang Maha Kuasa. Pasti ada muzijat yang terjadi. Jangan bunh diri mas udah pasti salah besar, mendahului kehendak Tuhan nanti. tetep kuat dan percaya

  3. 24 April 2009 pukul 01:42

    Kasian banget ginjal nya d jual dasar manusia huh….

  4. 24 April 2009 pukul 03:23

    insya allah saya bisa membantu anda dengan bisnis yang saya lakukan

    anda srkng berdomisili dmn?

    annas: mas indiar, sebaiknya anda hubungi langsung ke alamat email yang bersangkutan.

  5. 24 April 2009 pukul 11:36

    emang jalan hidup tak seorangpun tau, itu adalah misteri…dan rodapun akan selalu tetap berputar. saya dapat merasakan apa yang dialami pak bambang.. walaupun mungkin tak seburuk itu…
    tapi saya hanya dapat berdoa agar bapak cepat menemukan jalan… saya harap bapak tidak semudah itu menyerah… karna jika kita berdoa dan berusaha Tuhan pasti akan memberi jalan… sudah cukupkah usaha yang dilakukan? percayalah bahwa Tuhan tak akan memberi cobaan melebihi kemampuan kita…
    apakah tidak ada saudara/kerabat yang sekiranya dapat membantu? dan apakah tidak ada pilihan usaha lain? tolong bapak pikirkan dulu secara jernih… dan semoga bapak segera menemukan jalan… amin…
    (memang berkata lebih mudah, tetapi setidaknya saya hanya ingin membantu menguatkan bapak sekalipun saya tidak dapat membantu dalam bentuk yang nyata…)

  6. andre
    12 November 2009 pukul 18:08

    ingat mas roda berputar , jangan putus asa, jangan jual ginjal dahulu,…kalaupun rumah sampai disita kontrak gapapa…lebih penting ginjal daripada rumah…jangan malu itu wajar mas ..sampeyan baru diuji mas yang sabar harta cuman titipan….kalau ginjal sampai dijual apa sudah dipikir masak masak ?? mas perlu kesehatan yang baik untuk menghidupi anak istri dan berjuang ..masih ada jalan keluar lain kok mas…coba jadi cari kerjaan sampingan..perbanyak hubungan sosial, daripada memfokuskan pikiran untuk jual ginjal dan mendapat uang cepat lebih baik gunakan pikiran massnya untuk cari info sana sini yang bermanfaat untuk menambah penghasilan,…MAS..kadang suatu masalah yang keliatannya rumit bagi kita ternyata bagi Tuhan dapat diselesaikan secara Mudah…Iktiar mas….ingat kesehatan massnya lebih berarti bagi anak istri daripada rumah….(herein7881@yahoo.com)

  7. Ikul
    13 Maret 2010 pukul 16:31

    Saya juga ingin menjual ginjal karna saya lagi terlilit hvtang 60jt.An,saya hanyalah penjual nasi goreng dipinggir jalan bila anda bisa membantu saya hub08575342086.Trimkas

  8. andri
    24 Juli 2010 pukul 22:49

    aku juga ingin menjual ginjalku,,, demi kluargaq yg terli2t hutang dan tak jua lunas2….dan smakin menumpuk ……
    aku andri,22 thun,,,,,
    apabila ad yang berniat membantu saya…
    hubungi…..085755513352
    karena aku butuh banget bantuan anda……….

  9. wuri
    9 November 2010 pukul 11:35

    Sy wanita 30 thn,gol darah O,tdk mengidap penyakit keturunan/kronis.Sy mau menjual ginjal harga nego.Yg serius hub ke nmr 088803947955 atau via email wuri27@ymail.com

  10. 31 Desember 2010 pukul 01:10

    Great post. There’s a lot of useful information. I did want to let you know something though – I am running Mac OS X with the current of Firefox and the design of your blog is kind of bizarre for me. I can understand the articles, but the navigation doesn’t work so good.

  11. 14 Januari 2011 pukul 10:09

    A must have watch. Tissot Watches

  12. sigit
    24 Mei 2011 pukul 12:48

    saya sigit dalu wiyoso laki2 usia 25thn, pasuruan jawa timur, ingin menjual ginjal gol darah AB, kondisi sehat dan tidak berpenyakit,tidak menggunakan narkoba, saya jual dgn harga 150jt (bisa nego) buat yg minat bs menghubungi nmr ini : 0343-7511050 / 0343-7735747

  13. Maya
    25 Juni 2011 pukul 14:15

    Saya maya usia 24th,golg darah O,shat jasmani&rohani,no drug.,saya ingin menjual ginjal saya sharga 600jt bwt melunasi hutang2 saya,ngbhagiain ortu,ngbesarin ank saya sndri,saya mhon bntuannya,saya siap kpan pun operasi,mhon hubgi 085731025177

  14. 29 Maret 2012 pukul 06:17

    saya ahmad sahroji, umur 21thun ..
    saya mau jual ginjal saya 350jta, untuk mmbhagiakan ortu + mnebus htang” ortu sya ..
    sya mhon bntuan nya, siap kpan pun ..
    bila brminat inbox sya d email dund_morthem@gmail.com/ adund_ozye22@yahoo.com ..
    trma kasih ..

  15. 5 Februari 2014 pukul 02:26

    Heya i’m for the primary time here. I found this board and I find It trul
    useful & it helkped me out a lot. I hope to offer one thing again and help others such as youu helped me.

  16. 12 April 2014 pukul 21:33

    My brother suggested I might like this blog. He was entirely right.
    This put up actually made my day. You can not consider simply how much time I had
    spent for this info! Thanks!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

