Beranda > berita > Inilah Alasan PKS Terima Boediono

Inilah Alasan PKS Terima Boediono

SBY-Budi

Inilah realitas politik, tidak ada lawan dan kawan sejati. Dengan pembenaran argumentasi, semuanya bias saja berubah dalam waktu detik, menit dan jam.

PKS, yang sebelumnya ngotot dan keukeuh menolak Boediono sebagai calon wakil presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat deklarasi duet maut SBY Berbudi petinggi PKS tampak hadir.

Seperti yang dikutip di okezone, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih memilih Boediono sebagai calon wakil presidennya ketimbang calon yang diajukan parpol lain. Alasannya, SBY membutuhkan seorang pendamping yang ahli di bidang ekonomi untuk menghadapi krisis keuangan global jika kembali memimpin.

Alasan tersebut disampaikan SBY kepada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring dalam pertemuan jelang deklarasi pasangan capres-cawapres SBY-Boediono (SBY Berbudi) di Hotel Sheraton, Bandung, Jumat (15/5/2009).

“Kita minta penjelasan kenapa Boediono? SBY melihat persolan kita ke depan masih problem ekonomi. Selama lima tahun krisis ini belum berakhir,” katanya usai menghadiri deklarasi SBY Berbudi di Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, PKS juga meminta penjelasan tentang mazhab ekonomi Boediono. Dalam pertemuan tertutup itu, lanjut Tifatul, SBY menjelaskan bahwa Undang-Undang Sukuk dan Perbankan Syariah yang lahir pada masa jabatan Boediono.

“Insya Allah, ini akan kami sosialisasikan yang disampaikan tadi. Karena untuk menggerakkan mesin bukan hanya PKS dengan hanya satu juta kader,” ujarnya kepada wartawan.

Karena itu, lanjut dia, PKS akan terus mengawal peran Boediono yang menurut SBY diperlukan untuk menghadapi krisis keuangan global jika dia kembali memimpin lima tahun mendatang.

  1. 16 Mei 2009 pukul 13:18

    Siapapun presidennya mari kita berdo’akan agar mereka tetap istiqomah dengan janjinya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: