Beranda > ngecuprus > 5 Perceraian Termahal Sejagat

5 Perceraian Termahal Sejagat

Ketika sebuah perkawinan harus berujung pada perceraian, prosesnya bisa berbelit-belit dan menyulitkan kedua belah pihak. Apalagi bagi pasangan berduit dan ternama.  Sebagai contoh, Tiger Woods yang saat ini sedang disorot media tentang perceraiannya. Banyak media berspekulasi, pegolf nomor satu dunia ini harus membayar istrinya sejumlah US $300 juta (sekitar Rp 3 trilyun).

Ingin tahu lima pesohor yang menghabiskan kekayaaan paling besar untuk perceraiannya? Cari tahu urutannya dari 5 – 1 di bawah ini!

5. Robert dan Sheila Johnson

Robert dan Sheila Johnson
Robert Johnson, pendiri BET dan seorang miliarder Afrika-Amerika pertama, juga mengalami kasus perceraian dengan dana yang sangat besar. Setelah menikah selama 30 tahun, Robert dan Sheila berpisah pada 2000. Sheila diperkirakan menerima uang sebesar US $400 juta. Keduanya tetap menjalani perjanjian bisnis yang telah dibuat. Pada 2005, Sheila menikah dengan William T. Newman Jr., hakim yang menangani kasus perceraiannya.

4. Craig dan Wendy McCaw

Craig dan Wendy McCaw
Pendiri McCaw Cellular dan pebisnis besar di Seattle, Amerika Serikat, Craig McCaw dan istrinya Wendy berpisah pada 1998. Mereke berpisah tidak lama setelah menjual perusahaan  AT&T dengan harga antara US $11 – 12 milyar.

Tunjangan perceraian yang diterima Wendy sekitar US $460 juta, dan memungkinkan membeli  Santa-Barbara News-Press from dari New York Times. Tunjangan perceraian membuat Wendy masuk dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika versi majalah Forbes.

3. Adnan dan Soraya Khashoggi

Adnan dan Soraya Khashoggi
Hampir selama dua dekade, perceraian milyarder asal Saudi Arabia Adnan Kasshoggi dan Soraya menjadi perceraian paling mahal. Meskipun perceraian terjadi pada 1974, tetapi Soraya melakukan penuntutan hingga 1979 untuk mendapatkan tunjangan perceraian sebesar US $2,54 juta.

Pada 1982, pasangan tersebut sepakat untuk tunjangan cerai sebesar US $874 juta. Adanan kehilangan status milyardernya pada 2007, dan hal itu dikabarkan terjadi karena kasus perceraiannya.

2. Bernie dan Slavica Ecclestone

Bernie dan Slavica Ecclestone
Pada 2009 perceraian antara milyarder Bernie Ecclestone dan istrinya menjadi perceraian termahal, tunjangan diperkirakann mencapai US $4 milyar. Tetapi kabar yang beredar ada menyebutkan hanya mencapai US $1 milyar. Tunjangan tersebut membuat  Slavica yang merupakan mantan model Armani membeli Times, London. Ia pun membeli pesawat pribadi seharga US $60 juta.

1. Rupert dan Anna Murdoch

Rupert dan Anna Murdoch
Perceraian yang paling mahal didunia adalah perceraian antara pemilik media besar Australia Rupert Murdoch dan Anna Murdoch (sekarang Anna Murdoch Mann). Setalah mebina rumah tangga selama 32 tahun dan memiliki tiga anak, mereka berpisah pada 1999.

Tunjangan perceraian yang didapatkan Anna diperkiran mencapai US $1,7 milyar (termasuk uang sebesar US $110 juta). Lalu, 17 hari setelah perceraian selesai, Rupert menikah dengan Wendi Deng, dan Anna menikah dengan seorang investor bernama William Mann beberapa bulan kemudian. (vivanews)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: