Beranda > ngecuprus > Sadis!!! Curi Sabun Mandi, Kakek Disidang

Sadis!!! Curi Sabun Mandi, Kakek Disidang

Gara-gara mencuri dua buah sabun mandi dan kacang senilai Rp13.000 di sebuah minimarket, Rasjo, 77, warga Desa Sidakaton, Blok Kemerun, Kecamatan Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, diajukan ke pengadilan.

Kasus ini terungkap saat sidang perdana perkara tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Sumber,Kabupaten Cirebon, kemarin. Sayang, persidangan ditunda hingga Senin (14/12). Sidang gagal digelar karena terdakwa tidak hadir di pengadilan. Terdakwa sempat ditahan Polsek Losari selama 12 hari.Terdakwa ditahan petugas setelah pihak minimarket melaporkan kasus pencurian itu pada 12 November 2009. Namun setelah berkas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumber,  pihak kejaksaan mengeluarkan terdakwa dari tahanan.

Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Cirebon Banua Purba mengatakan, pihaknya sudah menunjuk dua jaksa penuntut umum (JPU), yakni Adyati dan Dadi Mahyudi.“ Perkara ini diagendakan sidang pada hari ini (kemarin). Namun karena sampai sore ini terdakwa tidak bisa hadir, kemungkinan persidangan diundur hingga Senin (14/12) mendatang,” ujarnya.

Dalam berkas dakwaan, terdakwa dijerat dengan Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara. Banua menjelaskan, terdakwa kedapatan petugas keamanan minimarket mencuri. Atas temuan itu, petugas keamanan minimarket melaporkan perbuatan terdakwa ke Polsek Losari. Di Polsek Losari, terdakwa ditahan selama 12 hari. Namun setelah kasus tersebut dilimpahkan ke kejaksaan, terdakwa malah dikeluarkan dari tahanan.

”Kami sengaja tidak menahan terdakwa. Alasannya karena terdakwa sudah tua dan status ekonominya di bawah garis kemiskinan.Dengan pertimbangan itu, kami tidak menahan terdakwa,” beber Purba.

Saat pemeriksaan tahap kedua, terdakwa mengaku terpaksa mengambil barang karena terdesak kebutuhan. Pada persidangan Senin (14/12) mendatang, pihaknya bakal menjemput langsung terdakwa di kediamannya. sumber sindo

Kategori:ngecuprus
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: