Beranda > ngecuprus > Lihat Trofi Piala Dunia, PSSI Siap Mendunia

Lihat Trofi Piala Dunia, PSSI Siap Mendunia

Hadirnya trofi Piala Dunia dalam rangkaian tur di Jakarta tentu membangkitkan animo masyarakat Indonesia yang kesehariannya tak lepas dari olahraga sepakbola. Tidak terkecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sempat menerima rombongan FIFA di Istana Negara, Senin (25/1/2010) sore.

Ya, jelang perhelatan pesta akbar sepakbola di Afrika Selatan Juni-Juli 2010, FIFA terlebih dahulu mengadakan program “FIFA World Cup™ Trophy Tour by Coca-Cola”, dimana trofi kebanggaan tersebut akan dibawa keliling dunia. Sebelum berlabuh di Afsel 4 Mei mendatang, trofi akan mengunjungi 50 wilayah di benua Afrika dan 33 negara lain di benua-benua lainnya.


Pekan ini, Indonesia mendapat kehormatan menerima trofi itu di Jakarta. Mendarat di Jakarta, Minggu (24/1/2010), rencananya trofi itu akan ditunjukkan kepada publik, Selasa (26/1/2010), di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan.

Setelah dipertontonkan di hadapan wartawan pada konferensi pers di Hotel Mulia Senayan siang tadi, trofi kemudian meluncur ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara. Di sana, rombongan yang terdiri dari perwakilan FIFA Lingling Liu, Ketua PSSI Nurdin Halid, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, serta Sekjen PSSI Nugraha Besoes, diterima langsung oleh SBY.

SBY tersenyum ketika melihat trofi yang akan diperebutkan 32 negara di Afsel nanti. Ia pun sempat diberi kesempatan mengangkat trofi.

Pada kesempatan ini, SBY mengungkapkan kebanggaannya karena Indonesia masuk dalam jadwal rangkaian tur FIFA. SBY berharap, kehadiran trofi Piala Dunia di Jakarta ini mampu membangkitkan inspirasi masyarakat serta para pelaku sepakbola nasional untuk memperbaiki prestasi yang melempem dalam tahun-tahun terakhir.

“Kita mendapat kehormatan atas kehadiran FIFA World Cup Trophy Tour. Semoga peristiwa ini memberi inspirasi, semangat, dan tekad untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Indonesia,” cetus SBY.

“Saya percaya, PSSI bisa meningkatkan prestasi di masa depan dan suatu saat timnas kita lolos Piala Dunia. Semoga masa itu bisa membawa kebahagiaan bagi bangsa kita,” lanjutnya.

“Mari kita jadikan ini sebagai tekad besar kebangkitan sepakbola di tanah air. Kita kembangkan olahraga ini dengan semangat tinggi. Kita pun berharap perhelatan sepakbola di Afrika Selatan nanti berhasil,” tutup SBY.
(okezone)

Kategori:ngecuprus
  1. 25 Januari 2010 pukul 16:16

    asal nanti hakim garisnya bukan dari Indonesia aja, piala dunia di Indonesia tancap….😀

  2. 26 Januari 2010 pukul 01:31

    amiieenn…
    semoga saja ya pak SBY…

  3. 26 Januari 2010 pukul 03:00

    keren nih ga ikut juga yang penting dah dikunjungi piala dunia y pak

  4. 26 Januari 2010 pukul 05:32

    atau ‘bikin keributan dunia’ ?🙂

  5. 26 Januari 2010 pukul 15:37

    Yang penting suporternya tidak tawuran terus agar prestasi sepak bola Indonesia bisa meningkat di dunia Internasional terutama bisa masuk Piala Dunia. Ayo semangat !

  6. arifunasiin
    27 Januari 2010 pukul 04:08

    lumayanlah.. sebelum kita juara dunia tahun depan..
    optimis kan boleh..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: