about

untuk pemasangan iklan maupun yang hendak zakat, infak ato shadaqah silakan kirim ke BCA No 0550.43.6558, Subang, atau hubungi saya di  yth [at] bakudara [dot] com. diantos kasumpinganana di blog sim kuring http://bakudara.com

Click Here to Advertise on My Blog

  1. annas
    7 Januari 2009 pukul 14:49

    bicara soal subang, tidak cukup sampe di warung kopi atau di warung tegal….
    subang penuh sensasi, dan subang juga sangat fenomenal. jangan dulu lah melihat masyarakatnya, dari namanya saja SUBANG, bikin gak enak tidur…..

  2. chyntia
    8 Januari 2009 pukul 05:36

    kang annas, sbagai putri subang sejati sy jd rada-rada aneh ma kang annas, knp denger nama subang jd bikin ga enak tidur. sy mah ya klo denger nama subang th langsung inget ma bus warga baru yang jd pahawan sy tiap liburan tiba…

    hehehe…

    emang sih subang tuh ga seru-seru amat, agak ngebosenin malah. menurut sy ni ada hubungannya juga sama kepedulian dari warga subang itu sendiri. kayaknya mereka tuh cenderung apatis.
    harapan sy sih pengennya masyaraat subang tuh lebih dinamis dan aktif dlm upaya-upaya membangun subang. dan ini ga lepas dari peranan n bimbingan dari pemerintah setempat.

    hhhh…memang semuanya butuh proses ya, ga bisa langsung simsalabim, tapi kita harus yakin bahwa kita bisa

    subang, i miss u…

    chyntia_org subang yang lagi merantau mencari ilmu di IPB Bogor

  3. 8 Januari 2009 pukul 10:43

    Abdi pituin Urang Subang, tentu berharap subang maju seperti kota-kota yang lain.. pembangunan infrastruktur sekarang ini cukup lumayan dirasakan . walau pun gak sepenuhnya dan sesuai dengan harapan masyarakat. Beberapa kasus Korupsi yang mewarnai Pemerintahan menjadikan Banyak Tanya di kalangan Masyarakat, sapi gate yang nota bene adalah Untuk masyarakat Miskin masih juga dikorup.. Tegaaaaa beneerr.. kalau hak Orang miskin aja masih mau dipenggal, artinya boro-boro mau mikirin kesejahteraan dunk..?? tul gaak… ?
    ” Menghimbau ka Dewan Pers dan Anggotanya yang Bertugas di Subang, Hajar Para Koruptor..”

    Ulah 86… hahahahahahaa… JK…

    Wassalam Abdi Mang Beben ( USA Urang Subang AsLi )

  4. 9 Januari 2009 pukul 18:06

    assalamualaikum..

    punten ngiring nimbrung, abdi ge sami herana, kunaon ari ngabayangkeun aran SUBANG jadi sesah bobo???

    salam kenal, hayu ah ramekeun..

  5. nina
    15 Januari 2009 pukul 08:07

    Kang Annas,
    Saya berharap dengan pengakuan “Karena jujur, saya bukan orang Subang …” tidak menggambarkan sikap apriori Akang terhadap daerah Subang. Juga saya berharap bahwa keberadaan KTP Subang bukan sekedar alat untuk tidak di “deportasi”.
    Saya bukan ingin mengingatkan Akang mengenai pepatah “Dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung”, tapi hanya merasa “heran” terhadap diri saya sendiri. Saya tidak lahir di Subang dan hanya pernah bertempat tinggal di Subang selama tiga tahun, tapi ketika berkumpul dengan orang/komunitas Subang masih merasa sebagai orang Subang (Subang Jawa Barat, bukan Malaysia).
    Kalau ketika Akang akan tidur dan ingat Subang, kemudian merasa “… dari namanya saja SUBANG, bikin gak enak tidur…..”, saya sarankan agar sebelum tidur, Akang membuka dulu SUBANG (giwang, anting-anting) yang dikenakan di salah satu kuping (kalau Akang memasang SUBANG di salah satu kuping).
    Maaf, itu sekedar lelucon. Tapi ada beberapa saran ‘joke’ saya yang mungkin bisa Akang pertimbangkan, agar Akang kerasan jadi “orang Subang”
    Pertama, sejak saat ini juga Akang gencarkan pemberitaan mengenai pentingnya segera melaksanakan pembangunan jalan tol yang melintasi Subang, khususnya tol Sadang-Subang-Majalengka (Bandara Internasional Jawa Barat). Pemberitaan tersebut dibarengi juga dengan gencarnya pemberitaan mengenai potensi ekonomi Subang, sehingga dapat menarik minat para investor berbondong-bondong membuka usaha di Subang, terutama setelah jalan tol selesai dibangun. Apabila kedua hal itu berhasil terlaksana, maka Akang tidak akan susah mencari berita untuk mengejar setoran (tenggat). Selain itu, Akang dapat sesering mungkin pulang-pergi Subang-Majalengka melalui jalan tol yang sudah terbangun itu.
    Kedua, sejak saat ini juga Akang gencarkan pemberitaan mengenai pelaksanaan dan pengawasan penggunaan anggaran pendidikan (20% dari APBN/APBD) agar berhasil guna dan tidak serupiah pun terkorupsi, sehingga dapat lebih mencerdaskan SDM Subang. Dengan demikian Akang akan berada di tengah-tengah masyarakat yang berpendidikan dan cerdas, sehingga tidak akan sulit mencari sumber berita. Kondisi tersebut juga mungkin akan memenuhi harapan Teh Chyntia (putri Subang sejati yang juga mahasiswi IPB), juga memenuhi harapan Mang Beben USA (urang Subang asli).
    Ketiga, coba Akang membuat usulan ke Biro Jawa Barat dan ke Kantor Pusat, isinya adalah agar saya diangkat untuk menggantikan posisi Akang di Subang, sedangkan Akang berbagi tempat dengan Kang Taofik Hidayat, Akang di Majalengka dan Kang Taofik di Kuningan.
    Terakhir, coba Akang pindahkan salah satu hurup “n” dari nama Akang ke depan (jadi huruf pertama), niscaya kata itu akan dekat dengan Subang, khususnya daerah Jalancagak dan sekitarnya.

    Itu semua sekedar “omong bebas” sesuai maklumat Akang …

    Salam

  6. fatur
    16 Januari 2009 pukul 03:57

    Saya harap kang anas profesional sejati….menulis berita karena benar adanya bukan karena ada”main mata” dengan KRSB…..Maju terus Kang Anas….orang subang di belakang anda selama anda profesional…..

    annas: bagi saya KRSB tai kucing dan organ lainnya, kalo cuma numpang riweuh. Tapi tidak ada kata “TIDAK” bagi mereka yang memiliki komitmen dan kosnisten terhadap yang mereka yakini sebuah kebenaran. Jadi saya kira tidak salah jika KRSB (atau lainnya) diapreisasi…

    karena sejatinya, wartawan tidak boleh netral, wartawan harus berpihak kepada kebenaran…. ini yang disebut media merupakan pilar demokrasi keempat, dan ujung tombak reformasi

    salam cinta buat si abang berinisial fatur.
    saya tahu koq siapa dirimu he he, ke subang atuh biar kita makan rambutan bareng, sekalian ke ciater

  7. 19 Januari 2009 pukul 03:39

    ah,,,apalah arti dari nama subang????
    apa nama subang kudu di ganti kang???
    belum tentu juga kalo ganti nama subang langsung maju,,,tapi subang punya potensi untuk maju,.tinggal masayarakat, pemimpin, dan semua nya bisa mengolah sumber2 yang ada,,

  8. fajar Abdullah
    22 Januari 2009 pukul 03:26

    Ass. Wr. Wb. Terima Kasih Bung Annas telah membuat Forum Subang. Menurut abdimah Bung Annas sudah peduli. Untuk peduli kan tidak harus ada ikatan sejarah, nenek moyang dll. Edward Douwes Dekker saja peduli pada rakyat Rangkasbitung. Bumi ini milik Allah, Islam sejak diturunkannya sudah memuat konsep Globalisasi. Kita boleh berada di mana saja yang penting integritas kita tetap ada. Atas peranan Bung Annas di Subang semoga menjadi pencerahan bagi semua yang terkait dengan Subang. Soal nama Subang … Ah, gak penting buat Bung Annas, namun penting buat sejarah Subang, Indonesia bahkan Dunia. (FA; USA-yang domisili dan cari makan di kota lain)

  9. 22 Januari 2009 pukul 11:48

    banyak yang harus kita pelajari dari hal-hal sekecil atom untuk dibuat menjadi rudal….

    kisah-kasih subang…..
    subang is my life…

  10. 30 Januari 2009 pukul 02:41

    sumuhun akang silahkan nebeng di blok aku.

    annas: oke mas. nanti saya cantumin, setelah blog syaa masuk di link akang… tur nuhun

  11. 31 Januari 2009 pukul 04:07

    assalamu’alaikum Om,
    aku tertarik thema FB-nya, cuman yg jadi pertanyaan saya pe skrg, –masih belum ketemu– setelah dapet kita ganti theme-nya dg FB itu,.. cuman blom bisa.

    Nah, boleh bagi theme FB-nya kang ?
    trus gimana cara gantinya ke FB karena saya masuk ke dashboard wordpress belum nemu link-nya…
    okeh, ditunggu bantuaannya kang…

    thX
    wassalam

    annas: waalikum salam akhi. untuk memudahkan, antum bukan FB antum, terus klik di kolom search annas nashrullah, atau email demicintakupadamu@gmail.com.

    soal tukeran link, dengan senang hati saya menyambut baik. silakan cek di jejak blogger, riska onlien sudah ada.

    syukron.

    -tukeran blogroll yah

  12. 31 Januari 2009 pukul 06:25

    Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
    Jika Anda kehabisan ide, bacalah koran SINDO, masih juga kurang? Bacalah blog ini, dijamin Anda akan mendapatkan ide yang sangat orsinil dan unik.
    Lihat saja! keyword dari setiap tulisan di blog ini, aneh tapi isinya sungguh sangat edukatif.
    Terima kasih, sudah berkunjung ke tempat saya dan anggap ini kunjungan balasan saya.
    Salam dari orang Kadugede-Kuningan

    annas: ha ha ha jadi malu, semuanya terbongkar “dapur” ku….
    dulu saya pernah mondok di citapen-ciniru, gak tahu skr citapen masih ada gak ya? katanya habis karena longsor. Untung Kadugede masih daerah kota, jadi aman dari bencana. lho koq malah curhat…

    salam kenal juga pak Sudrajat
    maju pendidikan Indonesia

  13. 2 Februari 2009 pukul 17:56

    betul juga thx langsung di implementasikan ahhh

  14. ArieL, FX
    2 Februari 2009 pukul 21:27

    wahaha..

    klo di forum..

    udah kenak banned nih😀

    nice try😀

  15. 4 Februari 2009 pukul 02:53

    😕

    ngetes ilmu SEO kayaknya neh masnya,,!?

    Ampuh juga,,,😀

    sayang blognya ga ada Google Adsensenya,,, ;))

    after all, nice blog brow,,,
    😉

  16. ok
    5 Februari 2009 pukul 05:46

    salam kenal dari banten…🙂

  17. 8 Februari 2009 pukul 03:32

    assalamualaikum, kang annas…

    tegas sekali, blognya, kang. dulu saya sempat gabung di pers mahasiswa LINGUA FK UNAIR, dan sering sekali saya mendengar “wartawan harus netral”, dan sekarang banyak sekali yang berkata “wartawan sudah tidak netral”, malah setelah pemberitaan ttg mahasiswa pecinta alam yang tersesat di gunung salak, banyak temen2 kampus yang bilang “wartawan suka jual berita biar laku meski harus bohong”
    duhh…

    saya jadi sungkan sekali ketika kang annas bilang “wartawan tidak boleh netral, harus berpihak pada kebenaran”… tagline yang bagus sekali, kang… tegas nian!!

    tukeran link, yah…

    terimakasih😉

    annas: oke mas hafid makasih utk kunjungannya. tukeran link so pasti deh, liat aja di jejak bloger, blog mas udah nongol he he so banyak kawan banyak rezeki, dan berbagi gak bikin rugi he he…

  18. Hafid Algristian
    8 Februari 2009 pukul 03:41

    kang, kok ada kalimat “poligamu adalah obsesiku”?
    hahaha…

    bagi saya, karena poligami adalah sebuah kebaikan, edangkan kebaikan selalu dianugerahi dua pahala ketika berniat dan melakukan, maka saya cukupkan niat saja untuk dapat satu pahala.

    sedangkan pahala yang lain biarlah ketika saya mendidik isteri dan anak sebagai saluran amal jariyah saya…

    hehe😀

  19. roghuzshy
    8 Februari 2009 pukul 04:07

    oh.. hebat!!! ini bisa dipake sebagai reference.. saya penggemar botd, jadi hebat juga ya keyword ente..

    emang bisa ngalahin blog saya..🙂

  20. 17 Februari 2009 pukul 06:42

    Ass, Kang.
    Terma kasih ajakkan tukeran linknya. Meskipun sedang merantau di Subang, ternyata dengan banyak keterbatasan yang ada, saya dan Subang mencoba kompak saling bahu membahu dalam rangka mencari segenggam berlian (?!@#!) melalui potensi wisata dan hotel yang ada di Subang.

    Untuk yang mencoba perduli dan punya banyak masukkan untuk “kami”, wilujeng sumping di subangonline.

    Sukses… dan tetap semangat !!!

  21. Zen
    17 Februari 2009 pukul 10:59

    Asslmualaikum kang Annas,
    Allhamdulillah nya urang tiasa di tpangkn msq d dunia maya. Abdi nganuhunkn k akang tos mshan masukan kngge blog abdi srng ajakan tkran linkna, abd nghrpkn masukan nu sanesna coz abd mah msh knh awam kna msalh n kieu mah.
    Ksdyana hyu urang dkung pemda subang kngge ngmajengkn kota subang, m’bangun masyarakat subang nu crdas, kreatif, religi dan mmiliki smangat enterpreneur, margi d sbg mah msh bnyk potensi nu can k garap.

  22. 17 Februari 2009 pukul 18:31

    Hidup Subang, mampus anas, he he he maksudnya “mampu untuk terus menulis bagus”. Salam kenal dari orang awam yang masih bersabar menjadi sindo fighter.
    Trus bagaimana kalau blogku ditautkan dulu di sini, nanti punya kang anas aku tautkan juga ha ha ha. Pokona mah nanti insya Allah blog kang anas bakal kutaut.

    annas: monggo mas atas petunjuk sampean blogmu sudah bisa diintip di link jejak blogger, di tunggu yo mas link baliknya, 1 x 24 jam sampeyan wajib lapor wekekek…

  23. 19 Februari 2009 pukul 13:20

    salam kenal… tukeran link yukkk

    annas: undangannya diterima, link ente saya cantumin setelah blog-ku me-link di blog-mu

  24. jipajip
    25 Februari 2009 pukul 06:18

    assalamualaikum
    udah saya pasang tuh mas linknya

    annas: alamtnya mana mas?

  25. 25 Februari 2009 pukul 07:49

    Wah orang subang ya…
    saya purwakarta

    salam kenal ya …
    http://www.blogsederhana.co.cc

    annas: lam kenal balik kang

  26. 2 Maret 2009 pukul 15:41

    apa kabar pa kyai ? lama pa kyai tidak lagi mengajari ane ilmu tauhid lagi.. ane rindu ama pa kyai yang selalu memberikan tausiah buat perubahan yang revolusioner… jangan pernah lelah ajari kami tentang ilmu ilmu yang bermanfaat karena pa kyai lah kami bisa menjadi dewasa dalam melangkah bravo pa kyai annas nasrullah nkh yang selalu mencintai indonesia . wahai abu azra aku selalu menunggu nasehat mu karena ku yakin walau usia mu muda akan tetapi pemikiran mu dewasa….. by abu naurah nazihah hm …..i luv u

  27. haripitrajaya
    31 Maret 2009 pukul 13:37

    Bro, gimana kabarnya jejak-jejakmu? coba klik portalku: http://kotasubang.com

  28. 5 April 2009 pukul 08:57

    blog ini sudah kami masukkan dalam link kami. ditunggu link baliknya ya…

  29. 8 April 2009 pukul 18:53

    hai, kang…
    lama tak mampir…
    pa kabar?

  30. 18 April 2009 pukul 17:45

    Ass.Wr.Wb.
    Awalnya saya enggan membuka dan membaca tulisan di blog ini. Judulnya aneh-aneh dan saya kira blog yang banyak memuat foto dan video porno. Tapi setelah saya penasaran tentang hasil pemilu yang Kang Annas poskan di blog ini, saya jadi tahu bahwa anggapan saya semula salah. Justru isinya menarik sekali dan membuat saya tahu kabar-kabar terbaru di kota kelahiran saya (Subang).
    Saya sudah menautkan link Kang Annas di blog saya: myaghnee.blogspot.com
    Ditunggu link baliknya ya.
    Wass.

  31. 20 April 2009 pukul 11:59

    Tadinya iseng cari-cari bacaan yang bagus
    Eh koq enak juga nongkrongin blog ini, barangkali aja isi bermanfaat

  32. hermanyudiono
    5 Mei 2009 pukul 08:54

    Kang Annas,
    Saya sudah link blognya di blog ku dengan nama Jejak Annas. Silakan dicek di http://hermanyudiono.wordpress.com/tukaran-link/

    Mohon link baliknya dengan nama Kang Yudiono. Mudah-mudahan beken kayak Pak Yudhoyono🙂

  33. 6 Mei 2009 pukul 15:27

    ok salam kenal kank annas..
    thnk atas bacaan gratisannya…
    lumayan buat menambah wawasan…
    dan melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda…

  34. Aska Rockers
    10 Mei 2009 pukul 10:30

    BUNG ANNAS MOHON DI LINK- KAN KE BLOG SAYA DI http://www.s4nr3nk.blogspot.com ya!!!
    Thanks before

  35. 17 Mei 2009 pukul 06:16

    Mas tukeran LINK blog ya…? LINK blog ini sudah terpasang di blog saya… Terima kasih sebelumnya…

  36. 22 Mei 2009 pukul 10:02
  37. 23 Mei 2009 pukul 08:08

    “Hidup adalah masa karya. Setiap kita diberi rentang waktu, yang kemudian kita sebut umur, untuk berkarya. Harga hidup kita, di mata kebenaran, ditentukan oleh kualitas karya kita. Maka sesungguhnya waktu yang ‘berhak’ diklaim sebagai umur kita adalah sebatas waktu yang kita isi dengan karya dan amal. Selain itu, ia bukan milikmu.”

    >>>>kamana wae euy….?!

  38. 25 Mei 2009 pukul 05:31

    Stay hungry stay foolish
    Hidup memang harus selalu merasa bisa bermanfaat bagi orang lain, oleh karena itu makanya saya banyak belajar dari setiap orang, karena saya pernah membaca kata-kata bijak yang isinya “jangan pernah melihat siapa yang mengatakan tapi dengarkan apa yang dikatakan”

  39. 29 Mei 2009 pukul 01:03

    salam… maap baru kunjungan balik setelah beberapa bulan lamanya… waktu itu makasih sempet komen di tulisan saya yg berjudul PRIA BERKALUNG ZIONIS. masih inget? klo lupa coba klik link http://fadhilatulip.blogspot.com/2009/01/pria-berkalung-zionis.html

    salamm…😉

  40. 29 Mei 2009 pukul 15:59

    Salam Mang Annas. Blog-nya makin keren aja. Pa kabar nih? Btw, nama blog gue dah ganti jadi http://cakrawalabirumuda.blogspot.com. Isinya sih masih itu-itu aja…. Hehehe

  41. aditea
    1 Juni 2009 pukul 03:24

    Oke Dukung Terus de Bwat Blognya…

  42. 3 Juni 2009 pukul 05:28

    Assalamu’alaikum wr wb

    Saya singgah untuk menyapa, dan makasih karena Kang Annas, sudah sempat mampir (kunjungan balasan) ke blog sederhana saya beberapa waktu yang lalu. Blog Akang sangat bagus, saya harap dapat belajar mempercantik Blog sama Akang.

    Semoga Akang berkenan berbagi ilmu dan semoga Kang Annas brkenan mampir ke blog saya yang sederhana, makasih

    Wassalam
    Dewi Yana
    http://jalandakwahbersama.wordpress.com

  43. 12 Juni 2009 pukul 06:31

    kang Annas, web aku http://www.bencanajawa.com ditaruh di page mana yah? kok ngak keliatan?

    aku udah taruh link akang lho.

  44. 16 Juni 2009 pukul 10:25

    salam kenal buat kang anas dan seluruh pembaca website ini dari tanjungpinang

  45. 22 Juni 2009 pukul 11:44

    baru tahu ni, kalau blog ini dikunjungi 1500 orang perhari.. Minta tipsnya donk mas!!

  46. linathulin
    26 Juni 2009 pukul 07:46

    numpang nampang line….

  47. 4 Juli 2009 pukul 15:04

    Bro.. Dah bi link tuh…. link backyah.. cap cuzz🙂

  48. 28 Juli 2009 pukul 07:53

    udah aku add link nya mas di http;//barajakom.blogspot.com
    salam kenal dan makasi sebelumnya

  49. 5 September 2009 pukul 03:55

    I really liked your website. Thank you very much! Its a great website! very interesting and informative.
    I am from Australia and too bad know English, give true I wrote the following sentence: “Check mastercard, news storythe services of the pay appearance are a wear of some promotion.”
    😉 Thanks in advance. Andre.

  50. 20 November 2009 pukul 05:04

    salam kenal dari Karawang ya bos

  51. nenIgnima
    16 Desember 2009 pukul 04:11

    Hi !.
    might , perhaps curious to know how one can make real money .
    There is no need to invest much at first. You may commense to receive yields with as small sum of money as 20-100 dollars.

    AimTrust is what you haven`t ever dreamt of such a chance to become rich
    The company incorporates an offshore structure with advanced asset management technologies in production and delivery of pipes for oil and gas.

    Its head office is in Panama with affiliates everywhere: In USA, Canada, Cyprus.
    Do you want to become really rich in short time?
    That`s your choice That`s what you desire!

    I`m happy and lucky, I started to take up income with the help of this company,
    and I invite you to do the same. It`s all about how to select a correct partner utilizes your savings in a right way – that`s the AimTrust!.
    I take now up to 2G every day, and my first deposit was 1 grand only!
    It`s easy to start , just click this link http://lupicaqud.maddsites.com/wykivux.html
    and lucky you`re! Let`s take this option together to feel the smell of real money

  52. 19 April 2010 pukul 16:30

    Mantab…blog nya…! kang
    salam kenal dari urang Pabuaran-subang…! minta ijin copas artikelnya dan pasang link…! thanks…! sukses slalu.

  53. 31 Desember 2010 pukul 01:10

    Hey I just wanted to let you know, I actually like the piece of writing on your site. But I am utilising Flock on a machine running version 8.x of Ubuntu and the look and feel does not seem quite as intended. Not a important deal, I can still essentially read the articles and explore for information, but just wanted to inform you about that. The navigation bar is kind of tough to navigate with the config I’m on. Keep up the good work!

  54. 29 Agustus 2012 pukul 19:18

    Greate pieces. Keep posting such kind of information on your blog.
    Im really impressed by it.
    Hi there, You’ve performed a great job. I’ll certainly digg
    it and for my part suggest to my friends.

    I’m sure they will be benefited from this website.

  55. 3 Oktober 2013 pukul 17:06

    Hi, the whole thing is going fine here and ofcourse every one is
    sharing information, that’s in fact good, keep up writing.

  56. 24 Juli 2014 pukul 09:56

    This is a good tip particularly to those new
    to the blogosphere. Simple but very accurate info… Appreciate your sharing this one.

    A must read post!

  57. 29 Juli 2016 pukul 18:45

    I was suggested this website by way of my cousin. I am not certain whether or not this publish is written through him as nobody else know such precise approximately my trouble. You are wonderful! Thank you!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: